25 radar bogor

Berantas Pungli dan Premanisme, Polsek Jonggol Amankan Satu Terduga Pelaku

Polsek Jonggol
Anggota Polsek Jonggol ketika mendatangi area parkir liar yang kerap dijadikan pungutan liar dan aksi premanisme di wilayahnya, Rabu (17/4/2024). Foto: kiriman Polsek Jonggol

JONGGOL – RADAR BOGOR, Polsek Jonggol mengamankan terduga pelaku inisial A (25) atas kasus dugaan pungutan liar (pungli) dan premanisme di wilayah Kecamatan Jonggol, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga : DBD di Kabupaten Bogor Capai 1253 Kasus, Telan Korban 15 Orang Meninggal

“Hari ini Polsek Jonggol telah melaksanakan operasi pemberantasan pungli dan premanisme di wilayah hukumnya, sebagai upaya meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat,” kata Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar.

Kompol Asep menjelaskan, operasi ini melibatkan beberapa personel Polsek Jonggol dengan menyasar ke beberapa titik parkir liar.

“Anggota kami langsung menyasar praktik premanisme dan parkir liar yang sering terjadi di sejumlah titik di wilayah tersebut,” tegasnya.

Dalam operasi ini, petugas tidak berhasil mengamankan barang bukti terkait pungli atau premanisme. Meskipun demikian, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan situasi aman dan tertib.

Bahkan selama pelaksanaan operasi, masyarakat di sekitar wilayah Polsek Jonggol juga memberikan kerjasama yang baik.

“Salah satu identitas terduga pelaku yang diamankan dalam operasi ini adalah Sdr A (25). Identitas ini merupakan data yang terkait dengan upaya pencegahan dan penindakan terhadap praktik pungli dan premanisme,” kata dia.

Kompol Asep Fajar menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen polsek dalam memberantas tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa operasi semacam ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jonggol.

Baca Juga : Pria Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol

“Diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep