25 radar bogor

Warung Lapo di Jalan Pemuda Bogor Nyaris Dilahap Api, Ini Gara-garanya

Warung Lapo
Penanganan tabung gas elpiji 3 kg yang menyemburkan api hingga nyaris membakar warung lapo di Jalan Pemuda RT 01/07, Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Selasa (16/4/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah warung lapo yang berada di Jalan Pemuda RT 01/07, Kelurahan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor nyaris terbakar, pada Selasa (16/4/2024).

Baca Juga : Puncak Arus Balik Sudah Lewat, Kendaraan Wisatawan ke Kota Bogor Mulai Menyusut

Hal itu terjadi lantaran regulator tabung gas elpiji 3 kilogram menimbulkan kobaran api saat digunakan untuk memasak.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan DPKP Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan, peristiwa ini dilaporkan sekitar pukul 09.46 WIB. Saat itu pemilik warung lapo langsung melaporkan ke Damkar Kota Bogor. “Objek yang terbakar adalah regulator tabung gas,” kata M. Ade Nugraha.

Menurut dia, peristiwa tersebut berawal dari gas elpiji 3 kilogram saat digunakan memasak tiba-tiba saja menyemburkan kobaran api.

Melihat regulator tabung gas yang terbakar, pemilik warung lapo langsung melempar tabung gas itu ke lokasi lahan kosong untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Bima Arya Bakal Ajak ‘Ngobrol’ Pj Wali Kota Bogor, Bicarakan Soal Ini

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. “Anggota Damkar langsung mendatangi tempat kejadian, untuk memastikan keadaan aman dan terkendali,” ucapnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep