25 radar bogor

Angkot Dibiarkan Parkir Bebas, Pertigaan Depan Polsek Citeureup Jadi Terminal Bayangan

Angkot
Kondisi terkini angkot jurusan Citeureup yang jadikan pertigaan depan Polsek Citeureup terminal bayangan dan sebabkan kemacetan, Selasa (16/4/2024). FOTO : JAENAL/RADAR BOGOR

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Pertigaan depan Polsek Citeureup sudah seperti terminal bayangan. Pasalnya, angkot banyak pakir bebas di sana. Kondisi itu menyebabkan kemacetan.

Baca Juga : Kali Cibeubeur Meluap, 50 Rumah Warga di Citeureup Bogor Terendam Banjir

Menanggapi hal ini, Plt Sekdis Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Dadang Kosasih mengatakan, pihaknya bakal segera melakukan tindakan.

“Tidak ada yang namanya terminal bayangan, seperti di seputaran Citeureup, itu hanya sopir angkot parkir saja,” ungkap Dadang ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/4/2024).

Ia akan segera perintahkan anggotanya turun ke lokasi untuk menindak para sopir angkot agar tak parkir disekitar area pertigaan Pasar Citeureup.

“Kita akan perintahkan anggota untuk membubarkan, biar tidak macet, saya tahu itu dan sudah dapat informasi juga,” tegasnya.

Mengenai sanksi, Dadang menambahkan tak ada pemberian tilang atau yang lain. “Kita hanya imbauan saja gimana caranya supaya bergerak dan tidak ada yang namanya angkot parkir disitu,” ucap pria yang masih menjabat Kabid Lalin Dishub.

Dishub akan berkoordinasi dengan polsek setempat sebagai langkah cepat supaya tak ada yang parkir sembarangan.

“Koordinasi pasti, paling jangka pendeknya kami akan pasang rambu disekitar situ (pertigaan Citeureup),” tegasnya.

Selama ini Dadang mengungkapkan, belum ada pemasangan rambu di area tersebut karena status jalannya milik Provinsi Jawa Barat. “Saya pastikan akan segera dipasang,” kata Dadang.

Baca Juga : Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan, Indocement Pabrik Citeureup Bagikan 27 Ton Beras Zakat

Dirinya mengganggap sopir angkot pun kerap membandel dan sengaja memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. “Yang pasti untuk penghalauan secepatnya akan dieksekusi petugas,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep