25 radar bogor

Kali Cibeubeur Meluap, 50 Rumah Warga di Citeureup Bogor Terendam Banjir

Kali Cibeubeur
Petugas gabungan tengah membersihkan area terdampak banjir akibat luapan Kali Cibeubeur di wilayah Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Rabu (3/4/2024), foto : kiriman BPBD Kabupaten Bogor

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur Selasa (2/4/2024) sore membuat Kali Cibeubeur, Citeureup meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir.

Baca Juga ; Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan, Indocement Pabrik Citeureup Bagikan 27 Ton Beras Zakat

“Kejadiannya Selasa (3/4/2024) malam, tepatnya di Kampung Kebon Kopi RT 04/10
Kelurahan Puspanegara,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Mohamad Adam Hamdani kepada wartawan, Rabu (3/4/2024).

Area pemukiman dan fasilitas umum terendam banjir dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi dan penyumbatan aliran Kali Cibeubeur.

“Banjir merendam pemukiman warga dengan ketinggian kurang lebih 150 cm, tapi saat ini sudah surut dan dilakukan pembersihan oleh petugas,” ungkapnya.

Diperkirakan ada 50 unit rumah terdampak banjir, tapi saat ini warga sudah kembali kerumahnya masing-masing. “Tidak ada yang mengungsi, hanya terdampak luapan air saja dari Kali Cibeubeur,” katanya.

Pihaknya pun melakukan pemantauan ke wilayah lain karena ada longsor di Babakan Madang tapi sudah dibersihkan petugas.

Baca Juga : Tersesat di Bukit Paniisan Bogor, Pemuda Asal Citeureup Ini Sempat Dilaporkan Hilang

“Selain banjir, ada longsor juga di Babakan Madang semalam, tapi saat ini jalan tersebut sudah normal,” pungkasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep