25 radar bogor

Tebing Setinggi 10 Meter di Cibungbulang Bogor Longsor, Tutup Saluran Irigasi Warga

tebing longsor
Kondisi terkini tebing yang longsor di Kampung Cibungbulang. Lokasi longsoran sudah ditutup menggunakan terpal serta garis pembatas yang dipasang Polisi dan BPBD, Senin (15/4/2024). Foto: kiriman Polsek

CIBUNGBULANG – RADAR BOGOR, Tebing penahan tanah (TPT) di Kampung Cibungbulang, RT 05/03, Desa Cimanggu 2, Kabupaten Bogor, longsor Minggu (14/4/2024) sore setelah diguyur hujan.

Baca Juga : Adu Kuluwung, Warga Dua Kampung di Bogor Berbalas Tembakan

Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkernaidi mengatakan, tebing longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di depan SDN Cibungbulang 01, namun tak ada korban jiwa.

“Kami dari Polsek Cibungbulang sudah mendatangi lokasi tebing yang longsor akibat curah hujan tinggi,” kata Kompol Zulkernaidi kepada wartawan.

Dari hasil olah TKP, yang longsor berupa tebing pinggir sungai kurang lebih dengan panjang 10 Meter dan kedalaman sekitar 3,5 meter.

Longsot itu membuat saluran irigasi yang berada di bawahnya tertutup. Intensitas curah hujan yang sangat tinggi membuat tanah terkikis dan bergerak.

Baca Juga : Rela Kehujanan, Ratusan Warga Bogor Serbu Kantor Kecamatan Cibungbulang Demi Ini

“Saat ini sudah dalam penanganan pihak kepolisian dan berkoordinasi dengan aparatur setempat serta BPBD untuk lakukan tindakan evakuasi serta penanganannya,” pungkas kapolsek. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep