25 radar bogor

Misi Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala Asia U-23, Optimis Dapat Poin

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

QATAR-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga ; Akhirnya, Nathan Tjoe-A-On Diizinkan Bantu Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong yakin Garuda Muda akan mendapatkan poin dalam pertandingan tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa semua pemain telah menunjukkan kemajuan besar sejak pemusatan latihan di Doha dan Uni Emirat Arab (UEA).

“Kami melakukan dua pertandingan uji coba di Dubai melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Performa kami meningkat, dan kepercayaan diri pemain juga meningkat,” ujar STY.

Dia juga menyatakan, dua pertandingan uci coba itu membantu persiapan tim. “Saya bisa mengatakan dua pertandingan ini bisa menjadi modal melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini,” katanya.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Qatar adalah tim yang tangguh. “Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar mereka bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan pertamanya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sejak 1-10 April 2024 sebelum berlaga di Qatar. Selama pemusatan latihan, tim Garuda Muda menang 1-0 atas UEA dan dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-3.

Setelah menghadapi Qatar, Timnas Indonesia akan melawan Australia (18 April) dan Yordania (21 April). Skuad Garuda Muda diharapkan dapat menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan melangkah ke babak semifinal.

Baca Juga ; Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23, Catat Jadwal Siaran Langsungnya

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sementara mereka yang berada di posisi empat teratas harus bermain di play-off melawan Guinea, yang berada di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. (net)

LINK LIVE STREAMING

Senin, 15 April 2024
Qatar U23 vs Indonesia U23
22.30 WIB
Stadion Jassim Bin Hamad

LINK: https://www.rctiplus.com/tv/rcti

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN TIMNAS INDONESIA U23 VS QATAR

(3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Pratama Arhan; Witan Sulaiman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan.

Editor ; Yosep