25 radar bogor

Akhirnya, Nathan Tjoe-A-On Diizinkan Bantu Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar

Pemain Timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On terancam absen memperkuat Timnas Indonesia U-23 di babak 8 besar Piala Asia U-23.

QATAR-RADAR BOGOR, Sc Heerenveen akhirnya menyetujui untuk melepas Nathan Tjoe-A-On memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar, yang akan berlangsung 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca Juga : Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23, Catat Jadwal Siaran Langsungnya

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, secara resmi mengumumkan berita baik soal Nathan Tjoe-A-On itu. Dia menyatakan bahwa lobi PSSI terhadap Sc Heerenveen, klub Eredivisie Belanda, berhasil.

Erick mengatakan bahwa SC Heerenveen melepas Nathan Tjoe-A-On sehari sebelum pertandingan melawan Qatar pada 14 April.

“Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi,” katanya.

Saat ini, Nathan Tjoe-A-On sedang dalam perjalanan ke Qatar setelah bermain untuk klubnya Sc Heerenveen melawan Heracles Almelo pada Minggu (14/4/2024) malam WIB.

Pada menit 87′, Nathan dimasukkan dan berkontribusi pada kemenangan Sc Heerenveen dengan skor 0-2, yang membuat mereka naik ke peringkat 10 Eredivisie dan mampu menggeser posisi klasemen klub Ragnar Oratmangoen, Fortuna Sittard, ke posisi 11.

Skuad muda Garuda yang saat ini berada di Grup A bersama tim-tim kuat seperti Qatar, Australia, dan Yordania pasti akan lebih kuat dengan kedatangan Nathan Tjoe-A-On.

Ketua Umum PSSI menyatakan bahwa PSSI berusaha semaksimal mungkin untuk memungkinkan pemain bergabung, baik dari Liga 1 maupun yang bermain di luar negeri. Dia bersyukur, meskipun membutuhkan waktu, hampir seluruh pemain dilepas klubnya.

Pada Senin (15/4/2024), Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pertamanya melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad. Pertandingan akan dimulai pada pukul 22.30 WIB atau 18.30 waktu setempat.

Baca Juga : Ultras Garuda Dukung Habis-habisan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April. Diharapkan skuad Garuda Muda dapat mempertahankan harapan mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan mencapai babak semifinal. (jpg)

Editor ; Yosep