25 radar bogor

Ultras Garuda Dukung Habis-habisan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

ultras
Ultras Garuda bersama Timnas Indonesia U-23. (Istimewa)

DOHA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-23 disambut antusias oleh para penggemar di Qatar. Mereka menyambut kedatangan di bandara hingga di hotel tempat menginap selama Piala Asia U-23 2024.

Skuad Timnas Indonesia U-23 tiba di Qatar pada Rabu (10/4), bertepatan dengan hari Lebaran. Dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan rekan-rekan disambut para pendukung. Di Bandara Doha, sekelompok suporter Indonesia menyambut kedatangan skuad Garuda Muda dengan membawa bendera Merah Putih.

Baca Juga : Gelandang Juventus Ditawar Manchester United

Ketika tiba di hotel, sambutan untuk para pemain Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih meriah. Mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu menyambut para pemain saat mereka turun dari bus tim.

Permintaan foto bersama dan tanda tangan direspons Pratama Arhan dan rekan-rekan. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, dan Manajer Tim Endri Erawan diberi kehormatan untuk melakukan pemotongan kue selamat datang.agram resmi Timnas Indonesia, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan mengatakan, warga negara Indonesia (WNI) di Qatar menyambut hangat Timnas Indonesia.

”Antusiasme masyarakat, tadi teman-teman sudah lihat dan sudah rasakan,” ujar Ridwan.

Antusiasme diaspora Indonesia di Qatar sudah tecermin ketika Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023 awal tahun lalu.

”Jadi, dari waktu ke waktu, selalu ada kombinasi yang bagus, antara Timnas sepak bola Indonesia dengan diaspora Indonesia di Qatar,” kata Ridwan.

Baca Juga : Simak, Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 tiba di Doha tampil di Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Tim Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka telah menjalani dua uji coba melawan Arab Saudi (1-3) dan UEA (1-0).

Dalam turnamen tersebut, anak asuh Shin Tae Yong ditargetkan bisa lolos dari fase grup terlebih dahulu, kemudian fokus untuk 4 besar agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. (jpg)

Editor : Ruri Ariatullah