25 radar bogor

Ayah dan Ibunya Tewas Dalam Kecelakaan Bus, Bayi Satu Tahun Ini Jadi Yatim Piatu

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan. (Humas Polda Jateng)

SEMARANG-RADAR BOGOR, Kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 Tol Semarang-Batang meninggalkan kesan mendalam. Bus yang membawa 36 orang itu, menewaskan delapan orang.

Baca Juga : Waspada, Microsleep Saat Arus Balik. Ikuti Tips Ini Jika Anda Ingin Tetap Selamat!

Salah satu korban menyedihkan adalah balita berusia satu tahun bernama Ibrohim Kafa Madkakya. Ia menjadi yatim piatu akibat kecelakaan maut tersebut.

Kedua orang tua Ibrohim, Aris Riski (29) dan Anisa (29), jadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. Keluarga ini tinggal di Kampung Rawa Sapi, RT 4 RW 10, Jalan Karya Bakti 1, Nomor 114, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Aris duduk di kursi 4A bus, dan Anisa duduk di sampingnya. Sedangkan duduk dalam pangkuan kedua orang tuanya.

Bus terlibat dalam kecelakaan maut setelah memasuki Km 370. Sopirnya mengantuk sehingga bus terperosok ke dalam parit selama 200 meter.

Aris meninggal di tempat, sedangkan Anisa mengalami luka parah. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Muhammadiyah, tetapi setelah beberapa hari di sana, nyawanya tidak tertolong.

Sedangkan Ibrohim hanya mengalami luka kecil di kepala, memar. Dia masih dirawat di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Weleri saat ini.

Saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2024), Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Bayu Satake Setianto, membenarkan bahwa Ibrohim merupakan putra dari Aris dan Anisa. Keduanya meninggal dunia.

Rencananya, jenazah Anisa akan dibawa ke Kampung Rawa Sapi untuk dimakamkan di sana. “Polres Batang melaksanakan pendampingan, membantu koordinasi, dan mempersiapkan pengawalam hingga rumah duka,” katanya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sejumlah orang. Satu unit bus Rosalia Indah masuk ke dalam parit di Jalan Tol Batang-Semarang di Jawa Tengah pada Kamis, 11 April 2019, sekitar pukul 06.35 WIB.

Akibat insiden tersebut, tujuh orang tewas yang terdiri dari enam penumpang dan seorang kondektur, sedangkan 15 orang mengalami luka ringan. Dua belas lainnya selamat.

Baca Juga : Terapkan One Way Arus Balik, Safety Contraflow Ditingkatkan usai Kecelakaan Maut

Tujuh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Weleri. Peristiwa bermula ketika bus nahas ini melaju dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Saat tiba di KM 370 + 200 jalur A, pengemudi diduga mengantuk, menyebabkan kecelakaan. (jpg)

Editor : Yosep