25 radar bogor

Masjid Jami Nurul Iman Tajurhalang Bogor : Akses Mudah, Bikin Jamaah Betah

Masjid Jami Nurul Iman
Masjid Jami Nurul Iman Kalisuren Tajurhalang Bogor. FOTO : ARIFAL/RADAR BOGOR

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Masjid Jami Nurul Iman. Lokasinya berada di Jalan Raya Kalisuren No.22, Kalisuren, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Masuk Tiga Kecamatan di Bogor dengan Cakupan IKD Terbanyak, Tajurhalang Diganjar Penghargaan

Masjid Jami Nurul Iman ini tak pernah sepi. Apalagi saat Ramadan. Hampir setiap hari ada kegiatan di sana. Beragam kegiatan keagamaan dilakukan di sana.

Masjid Jami Nurul Iman ini memiliki parkiran yang luas. Banyak umat muslim dalam perjalanan melipir ke masjid ini untuk melaksanakan solat.

Masjid ini bentuknya mengkotak. Namun tetap memiliki kubah. Kubah masjid ini cukup besar hampir separuh dari lebar masjid.

Berada di tengah-tengah. Warna kubahnya hijau. Sedangkan warna tembok masjid itu didominasi warna putih.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan utama, menjadikan Masjid Jami Nurul Iman ini banyak dikunjungi musafir untuk melaksanakan salat.

“Aksesnya mudah, parkiran luas, jadi banyak warga dari luar yang datang ke masjid ini untuk melaksanakan solat,” kata Ketua RT 02/03, Kampung Kalisuren Desa Kalisuren Bobbi Prayoga kepada Radar Bogor.

Bobbi mengatakan, Masjid Jami Nurul Iman ini dulunya tak sebesar ini. Masjid itu kecil. Juga menjadi salah satu masjid tertua di Kalisuren.

“Salah satu masjid lama di kalisuren, Pada tahun 1997 masjid ini direnovasi total jadi seperti saat ini,” tuturnya.

Baca Juga ; Lansia di Tajurhalang Bogor Didatangi Polisi, Ini yang Dilakukan

Sementara itu, selama bulan Ramadan, di masjid yang mampu menampung 500 jamaah itu, setiap hari diadakan buka bersama. Baik bagi warga sekitar maupun musafir yang singgah saat jam berbuka puasa. “Kegiatan rutin ramadan di sini itu buka bersama, itu setiap hari,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep