25 radar bogor

Tips Menu Berbuka yang Sehat, Pilih Makanan Bernutrisi dengan Koala

Menu berbuka yang sehat

RADAR BOGOR-Ketika bulan puasa, mencari makanan sehat menjadi prioritas bagi banyak orang yang menjalani ibadah puasa. Orang-orang harus pintar dalam memilih makanan agar tubuh selalu sehat dan tidak lemas.

Baca Juga : Mau Mudik Tapi Tetap Puasa? Tenang, Ikuti Tips Sehat Berikut Ini

Makanan yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan dan energi selama menjalani puasa. Penting untuk memperhatikan keseimbangan nutrisi dan mengonsumsi makanan yang memberikan energi bertahan lama serta menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Dengan memahami kebutuhan nutrisi dan pilihan makanan yang sehat, kita dapat mengoptimalkan manfaat puasa bagi kesehatan secara keseluruhan.

Kita dapat memilih makanan bernutrisi yang cocok untuk berbuka puasa. Dengan makanan yang tidak terlalu berlemak bisa membuat badan lebih segar dan tidak mudah mengantuk selepas berbuka puasa.

Makanan sehat yang dapat kita pilih bisa mengandung serat yang tinggi, karbohidrat dan protein yang cukup, dan mengandung vitamin. Mengonsumsi makanan bergizi selama bulan puasa mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan kita.

Dengan memastikan asupan makanan seimbang dan bergizi, kita dapat menjaga energi dan stamina yang dibutuhkan untuk menjalankan puasa dengan lancar. Makanan bergizi memberi tubuh kita energi yang berkelanjutan, membuat kita tetap aktif dan fokus sepanjang hari.

Selain itu, makanan kaya serat, protein, vitamin, dan mineral dapat membantu menjaga keseimbangan kadar gula darah, mencegah rasa lapar berlebihan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kotak Anti Lapar berkontribusi dalam hal ini. Kedai ini menjual berbagai makanan sehat yang cocok untuk dinikmati ketika berbuka. Makanan yang dijual pun tidak terlalu berat, sehingga tidak buat mengantuk dan juga malas untuk melakukan kegiatan selepas berbuka.

Contoh makanan yang dijual Koala adalah Salad buah, Salad sayur, dan Menu Main Course yang tentunya penuh nutrisi. Makanan tersebut cocok untuk menggantikan energi kita yang telah terpakai selama seharian berpuasa loh teman-teman!

Koala dapat dipesan secara langsung maupun melalui aplikasi online. Bulan puasa ini KOALA mengeluarkan banyak sekali paket yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa bersama teman-teman tercinta.

Paket yang disediakan pun variatif, mulai dari makanan berat, minuman manis, beserta takjil yang disediakan. Paket yang disediakan harganya cukup terjangkau dengan kantong mahasiswa. Mulai dari Rp45.000,00 saja kamu dapat menikmati paket ramadhan yang KOALA sediakan. Harga murah, perut pun kenyang!

Selain Dine in, menu yang ditawarkan dapat dipesan melalui aplikasi online. Koala tersedia di Grabfood dan GoFood. Kamu dapat memilih paket ramadhan yang telah disediakan ataupun menu lainnya yang ada di Koala.

Jika merasa malas untuk keluar mencari makanan berbuka, ini lah solusi yang tepat untuk menikmati momen berbuka-mu! Kamu dapat memesan makanan bersama teman agar lebih banyak mendapatkan diskon, serta sharing makanan yang telah dibeli di Koala.

Dengan menjaga pola makan yang sehat selama bulan puasa, kita tidak hanya menjalankan kewajiban agama, tapi juga menjaga tubuh. Oleh karena itu, mari kita sadari pentingnya mengonsumsi makanan bergizi sebagai bagian integral dari puasa kita, untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal dan menunjang ibadah dengan penuh semangat dan fokus.

Baca Juga : Lebaran Segera Tiba, Berikut Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2024 yang Formal dan Singkat

Nah tunggu apa lagi teman-teman? Segera pesan menu sehat untuk menikmati momen berbuka-mu selama Bulan Ramadhan!. (*)

Ditulis oleh Mahasiswa Komunikasi Digital dan Media SV IPB : Kania Chairunnisa, Ratu Chiandita, Zidane Ahmad.

Editor : Yosep