25 radar bogor

PDI Perjuangan Kota Bogor Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota, Satu Orang Langsung Kembalikan Pendaftaran

PDIP
Andri Saleh Amarald menjadi orang yang pertama yang mendaftarkan diri untuk maju menjadi Balon Wali Kota Bogor 2024 ke PDIP Kota Bogor pada Rabu, (3/4/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor, untuk Pilkada mendatang.

Pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor itu, dibuka mulai Rabu (3/4/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor dibuka mulai 3 April hingga 20 April 2024 mendatang.

“Jadi, bagi berniat maju sebagai bacawalkot melalui PDI Perjuangan, bisa mendaftarkan diri ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata Dadang Iskandar Danubrata di Kantor DPC PDI Perjuamgan Kota Bogor, pada Rabu (3/4/2024).

Dia menyampaikan, pendaftaran bacawalkot tersebut sesuai dengan Surat DPP Nomor 6027 dan Surat DPD Jabar Nomor 2986 tahun 2024, tentang penjaringan bakal calon kepala daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Bagi berniat maju sebagai bacawalkot melalui PDI Perjuangan, bisa mendaftarkan diri ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor,” ucap Dadang Iskandar Danubrata.

“Soft launchingnya sebenarnya dari tanggal 1 April 2024. Pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II No 4 Tanah Sareal, dimulai pada pukul 11.00 hingga 15.00 WIB,” sambung dia.

PDI Perjuangan membuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat. Namun demikian, kader partai lain diharapkan bisa mendaftar ke PDI Perjuangan.

Ia berharap seluruh proses ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta dapat berkontribusi pada pembangunan wilayah ke depannya.

“DPC PDI Perjuangan Kota Bogor hanya menjaring bacawalkot. Nantinya, DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur/tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur,” katanya.

Baca juga: Dukung PDIP Gulirkan Hak Angket, PKS : Daripada Kita ke MK, Ada Pamannya

Saat disinggung tradisi PDI Perjuangan memajukan kader internal, Dadang mengklaim jika partainya terbuka dan selalu melakukan penjaringan.

“Memang kalau dulu, unsur interal lebih diutamakan, nah kalau sekarang sekjen menyampaikan bahwa kalau memang tidak ada kader yang siap kita akan lebih open untuk tokoh-tokoh masyarakat yang memang dianggap capabel untuk bisa maju menjadi calon yang diajukan oleh PDI Perjuangan,” tuturnya.

Namun demikian, ketika dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2024, ada kader internal yang lebih siap tentunya akan diperjuangkan.

“Ini serentak di seluruh Indonesia termasuk juga untuk penjaringna gubernur sudah dimulai di DPD Jabar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Vayireh Sitohang menyebut, sudah ada satu yang mengembalikan dokumen pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor.

“Satu orang yang sudah mengembalikan dokumen pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Bogor adalah Andri Saleh Amarald, dari kader internal PDI Perjuangan,” tandas Vayireh Sitohang.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari