25 radar bogor

Dukung PDIP Gulirkan Hak Angket, PKS : Daripada Kita ke MK, Ada Pamannya

Ilustrasi hak angket di DPR RI
Ilustrasi hak angket di DPR RI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Upaya PDIP untuk menggulirkan hak angket di DPR RI, mendapat dukungan dari parpol Koalisi Perubahan pengusung Capres-Cawapres Anies-Muhaimin, yakni PKS, Nasdem dan PKB.

Baca Juga : Oposisi Atau Koalisi, PKB dan Nasdem Tunggu Perhitungan Suara di KPU Selesai

Seperti yang disampaikan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. Menurutnya, upaya menggulirkan hak angket di DPR RI merupakan hal yang tepat.

“Hak Angket ini bagus daripada kita ke MK, ada pamannya (Anwar Usman, Hakim MK yang merupakan paman Gibran Rakabuming Raka, Red). Lebih baik kita ke angket, cantik. Iya kan.,” kata Aboe Bakar di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024) malam.

Aboe meyakini, gabungan parpol pengusung Anies-Muhaimin dan parpol pengung Ganjar-Mahfud, yakni PDIP dan PPP yang berada di parlemen akan menguatkan pembentukan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Kita tunggu lokomotifnya ya, bangsa ini lagi butuh suasana aura keberanian, untuk membenahi situasi yang ada saat ini,” tegas Aboe.

Aboe mengutarakan, pihaknya berencana bertemu dengan PDIP dan PPP untuk membahas lebih lanjut terkait pembentukan hak angket di DPR RI.

“Ya nanti bersama waktu, waktu berjalan biar aja dulu, ini baru bertiga besok nanti kita berlima bisa berkumpul, sekjen-sekjen kumpul juga jadi tuh barang, ya? Oke,” ujar Aboe.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menegaskan, pembentukan hak angket diatur dalam Undang-Undang.

Oleh karena itu, Hermawi meyakini Koalisi Perubahan siap bekerja sama dengan PDIP dalam menggulirkan hak angket di Senayan.

Baca Juga ; Petugas Penyelenggara Pemilu di Bogor Terserang DBD, Ini yang Dilakukan Camat

“Kita inginkan kebenaran, kami bersekutu dengan siapa pun di republik ini yang punya itikad baik untuk menegakkan kebenaran dan keadilan bangsa Indonesia,” tegasnya. (jpg)

Editor : Yosep