25 radar bogor

Lebaran Mau Liburan Kemana? Ini Rekomendasi Tempat Liburan Seru di Bogor Bebas Macet

Curug Bidadari yang berada di Jl. Sentul Paradise Park, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika kamu masih bingung mau liburan dimana saat libur lebaran nanti? Berlibur ke Curug Bidadari Sentul Bogor, merupakan jawaban yang paling tepat.

Lokasi wisata Curug Bidadari yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor, menjadikan tempat wisata alam ini menjadi destinasi favorit warga Jabodetabek ketika musim liburan tiba.

Apalagi, Curug Bidadari merupakan air terjun tertinggi dan terbesar di kawasan wisata Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini hanya memiliki satu air terjun, namun kamu akan sangat puas ketika wisata ke Curug Bidadari.

Baca Juga: Kangen Kampung Halaman, Yuk Ngabuburit ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Saksikan Hamparan Sawah dan Indahnya Gunung Salak

Kamu bisa berenang sepuasnya di kolam renang Curug Bidadari. Tempat wisata alam ini berada di Jl. Sentul Paradise Park, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Akses menuju Curug Bidadari cukup gampang kalau kamu datang dari Jakarta ataupun Depok dan Bekasi. Kamu bisa lewat Tol Jagorawi dan keluara Exit Tol Sentul Selatan. Setelah itu langsung meluncur menuju Desa Bojong Koneng.

Dari parkiran kendaraan, kamu bisa melakukan trekking untuk menuju Curug Bidadari. Rute trekking menuju curug menyuguhkan pemandangan alam menjadikan, sehingga liburan kamu akan lebih berkesan.

Baca Juga: Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Bareng BPDPKS Latih Perempuan Olah Produk Berbahan Dasar Sawit

Buat kamu yang hobi atau mau mencoba trekking, sangat direkomendasi bersama anak-anak dan keluarga atau teman kerja. Medan trekking menuju Curug Bidadari terbilang tidak monoton.

Kamu akan melewati beragam tantangan sembari menikmati keindahan alam, seperti lahan pertanian berupa sawah, menyeberangi sungai, pedusunan, hingga pebukitan jelas memberikan kesan yang sulit dilupakan.

Kalau kamu lagi beruntung, bisa menyaksikan para petani panen dan bisa ikut belajar menuai padi, sebagai pelajaran edukasi untuk anak-anak. Yang menjadi pavorite bagi anak-anak, yakni ketika ada kerbau dan menjadi keseruan bagi anak-anak.

Rute trekking menuju Curug Bidadari ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Curug Bidadari, merupakan salah satu destinasi wisata paling hits di Kabupaten Bogor.

Curug Bidadari yang masuk kawasan wisata Sentul Paradise Park ini sudah dikelola dengan baik, dibandingkan dengan wisata air terjun lainnya. Air terjunnya masih sangat alami, namun di bawahnya sudah dibangun area khusus untuk wisata.

Air terjun Curug Bidadari setinggi sekitar 75 meter ini airnya cukup jernih. Jadi, kamu dijamin tidak bakalan kecewa kalau memilih Curug Bidadari sebagai destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan waktu libur lebaran nanti.

Apalagi, harga tiket masuk (HTM) Curug Bidadari masih sangat terjangkau. Jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindahan wisata alam ini, bisa pilih akomudasi penginapan atau camping ground.

Sebab, tidak jauh dari kawasan wisata ini banyak pilihan untuk menginap, mulai dari hotel berbintang, villa, glamping, hingga camping ground sangat mudah ditemukan di kawasan Sentul.

Soal fasilitas penunjang jangan khawatir, karena di kawasan Curug Bidadari sudah tersedia kios yang menjual souvenir seperti kaos dan aksesoris serta toilet umum dan mushola di atas area air terjun.

Dengan fasilitas yang sudah sangat memadai, kamu tidak perlu khawatir ketika membutuhkan sesuati saat wisata ke Curug Bidadari. Selamat menikmati liburan bersama keluarga atau teman!! (***)