25 radar bogor

Kangen Kampung Halaman, Yuk Ngabuburit ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Saksikan Hamparan Sawah dan Indahnya Gunung Salak

Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, yang berlokasi di Kampung Ciharashas RT 05/RW 01, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Buat kamu warga Bogor, Jakarta dan sekitarnya yang kangen kampung halaman bisa nih wisata ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja untuk mengobati rasa kangennya.

Apalagi sekarang sudah bulan Ramadan dan sebentar lagi musim pulang kampung. Buat yang gak pulang kampung, Agro Eduwisata Organik Mulyaharja sangat direkomendasikan untuk jadi tempat wisata.

Sebab, suasana pedesaan dengan hamparan sawah menghijau masih terasa kental di Agro Eduwisata Organik Mulyaharja. Lokasinya pun gak jauh dari pusat Kota Bogor, sehingga mudah dijangkau wisatawan.

Baca Juga: Wisata Gratis Hamparan Sawah Menakjubkan di Desa Bantar Kuning Cariu yang Sempat Viral, Pas Buat Kamu yang Bosan Wisata Mainstream

Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, juga cocok sebagai tempat ngabuburit menunggu tibanya waktu berbuka puasa. Ini rekomendasi tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, nyaman dan sejuk.

Kamu bisa melihat hamparan sawah dengan background pegunungan dan langit yang cerah di Eduwisata Organik Mulyaharja. Ini juga sebagai terdapat tempat wisata edukasi yang bisa menjadi tujuan destinasi untuk para keluarga dan pasangan menghabiskan waktu akhir pekan.

Bentangan sawah yang berlatar megahnya Gunung Salak dengan padi organik sebagai ikonnya, menjadi daya tarik yang sulit ditemukan di tempat wisata lainnya.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Hits di Puncak Bogor, Nomor 9 Kamu Bisa Menikmati Air Terjun dengan Ketinggian 100 Meter

Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, destinasi wisata yang berlokasi di Kampung Ciharashas RT 05/RW 01, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, destinasi Agro Eduwisata Organik Mulyaharja ini menawarkan kesejukan dan keasrian alam Kota Bogor dengan kearifan lokal warganya.

Di sini, kamu bisa melihat lebih dekat potensi pertanian organik yang dikembangkan warga setempat. Selain berwisata, kamu juga dapat belajar mengenai agro eduwisata organik seperti menanam padi secara organik.

Para pengunjung bisa mempelajari budidaya padi organik dimulai dari membajak sawah, menyeleksi benih, menanam padi, pembuatan pupuk organik dan mol, pembuatan pestisida nabati, sampai di masa panen.

Selanjutnya, pengunjung dikenalkan kegiatan mengenal mina padi, pengenalan ternak sapi dan domba, budidaya ikan lele sampai pengenalan biogas dari kotoran ternak.

Kamu bakal dibawa dalam suasana pedesaan, seperti aktivitas para petani di kampung halaman. Tidak hanya belajar soal pengembangan padi organik, pengunjung juga bisa belajar soal pembuatan lidah buaya atau bahkan penyiaran radio.

Tidak hanya aktivitas menanam padi, kamu juga diajak hiburan berupa games, keliling kawasan dengan menaiki traktor, permainan tradisional, susur sungai, tangkap ikan dan naik rakit.

Dengan demikian, banyak kesan yang bisa kamu didapati ketika berwisata ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja. Banyak pula ilmu dan wawasan bisa dibawa pulang, serta tentunya pengalaman menarik dan berbeda. (***)