25 radar bogor

Rangkaian Spensa Day, SMPN 1 Kota Bogor Berbagi Melalui Spensa Charity

Anak-anak SMPN 1 Kota Bogor berbagi dalam kegiatan Spensa Charity.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Semua umat muslim berlomba meraih segala kebaikan. Tak terkecuali warga SMPN 1 Bogor, yang mengisi bulan suci ini dengan berbgai kegiatan. Satu di antaranya adalah Spensa Charity.

Spensa Charity merupakan satu di antara rangkaian acara Spensaday, yang dilaksanakan oleh OSIS dan MPK (OSM), dalam merayakan hari jadi SMPN 1 Bogor.

Istilah Charity sendiri digunakan karena merujuk pada kegiatan amal.

“Spensa Charity ini merupakan kegiatan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Oleh sebab itu, acara amal ini dinamakan Spensa Charity,” jelas Jingga Ame.

OSIS dan MPK mengajak warga di sekolah untuk ikut berperan serta pada kegiatan Spensa Charity ini.

Hal ini sejalan dengan tujuan utama Spensa Charity, yaitu sebagai langkah awal seluruh warga SMPN 1 Kota Bogor menumbuhkan rasa empati, dan juga memberi uluran tangan kepada yang membutuhkan.

Baca juga: Begini Cara SMPN 1 Cigombong Didik Murid Agar Senang Berbagi

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk membiasakan dan menanamkan karakter baik murid-murid SMPN 1 Kota Bogor,” jelas Kepala SMPN 1 Kota Bogor Estiza Septiana.

Kepala SMPN 1 Kota Bogor ini juga menyampaikan bahwa di bulan Ramadan ini, merupakan moment yang sangat tepat dilaksanakan kegiatan Spensa Charity.

Dari 650 paket sembako yang terkumpul, SMPN 1 Kota Bogor dapat menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Tidak hanya warga sekolah yamg berhak menerima, tetapi masyarakat sekitar, sampai yayasan yatim piatu ikut merasakan berbagi-nya Spensa Charity,” pungkas Hasanuddin, Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Kota Bogor. (*)