25 radar bogor

Begini Cara SMPN 1 Cigombong Didik Murid Agar Senang Berbagi

SMPN 1 Cigombong berbagi dengan warga sekolah.

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum menebar kebaikan kepada sesama. Seperti yang dilakukan SMPN 1 Cibinong, yang membagikan santunan ke warga di lingkungan sekolah.

Sebanyak 451 warga dan murid SMPN 1 Cigombong, menerima santunan tersebut pada penutupan program Brilian Pesantren, Senin (1/4/2024).

Kepala SMPN 1 Cigombong Rozai mengatakan, kegiatan santunan menandai selesainya program rutin tahunan tersebut yang dimulai sejak 25 Maret 2024 lalu.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di bulan ramadhan ini di antaranya membaca Al-Quran, shalat dhuha bersama, dan juga beberapa perlombaan seperti adzan dan kaligrafi,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk santunan sendiri, kata dia, animo masyarakat untuk berbagi lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Di tahun ini, pihaknya menyalurkan santunan ke sebanyak 451 orang dengan rincian 200 warga sekitar sekolah dan 251 murid yatim piatu dan tidak mampu.

Baca juga: Uji Coba Overpass Maseng di Cigombong Bogor, Kemenhub Tutup JPL12F Mulai 1 April 2024

“Karena itu kepercayaan masyarakat kepada kami khususnya orang tua, untuk menitipkan sebagian hartanya kepada kami, dan kami distribusikan kepada yang membutuhkan,” terang Rozai.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan tahunan SMPN 1 Cigombong, yang digelar setiap bulan ramadhan. Sementara tujuan dari bakti sosial tersebut khususnya untuk mendidik para murid untuk menjadi insan yang senang berbagi.

“Dan kami berharap di tahun depan, lebih banyak lagi yang bisa kita santuni, khususnya untuk para warga sekitar SMPN 1 Cigombong,” harapnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari