25 radar bogor

Kontrak Shin Tae-yong Ditentukan Usai Piala Asia U-23 2024 Qatar, Menpora Setuju

Shin Tae-yong
Pelatin Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo setuju dengan keputusan PSSI bahwa kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan diperpanjang setelah Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Baca Juga : Timnas Indonesia Menang, Debut Jaz Idzes Memukau. Follower Bertambah!

Di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/3), Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyatakan, pihaknya mengikuti apa yang akan dilakukan PSSI terkait kontrak Shin Tae-yong. “Kita lihat perkembangannya, dan pasti kita yakin itu yang terbaik,” ujar Menpora.

Menurut pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26 Januari lalu, penilaian kinerja Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas akan termasuk Piala Asia U-23 2024 Qatar, yang akan berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Menpora Dito menyebut keputusan Erick sebagai parameter ideal yang akan memastikan kontrak STY bertahan atau tidak.

“Kalau yang saya tahu, Pak Erick Thohir mungkin menyebutkan tantangan bagi pelatih Shin Tae-yong di Piala Asia U-23. Jadi itu mungkin salah satu parameternya,” katanya.

Dia yakin bahwa PSSI akan mengimbangi karier Shin Tae-yong sebagai pelatih sepak bola di Indonesia dengan banyak variabel dan perimbangan yang bijaksana.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berhasil membawa Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya ke babak 16 besar Piala Asia 2023, yang berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Namun, mereka kalah dari Australia dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Tim Garuda U-23 akan bersaing dengan 15 tim terbaik di Asia dari total 16 tim tersebut.

Qatar, Australia, dan Yordania adalah tim tuan rumah di Grup A. Dan Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan China adalah tim di Grup B.

Baca Juga : Jersey Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Ini Penampakan Perdananya

Arab Saudi, Irak, Thailand, dan Tajikistan berada di Grup C. Sedangkan Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, dan Malaysia berada di Grup D. (jpg)

Editor : Yosep