25 radar bogor

Keren, Siswa SMK Tri Darma 4 Bogor Sisihkan Uang Saku Untuk Berbagi di Bulan Ramadan

SMK Tri Darma 4
Keluarga besar SMK Tri Darma 4 Bogor mengadakan kegiatan sosial bertema 'Tri Darma 4 Berbagi', Kamis (28/3/2024).

BOGOR – RADAR BOGOR, Keluarga besar SMK Tri Darma 4 Bogor mengadakan kegiatan sosial bertema ‘Tri Darma 4 Berbagi’, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga : Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Luar biasanya, para siswa SMK Tri Darma 4 Bogor menyisihkan uang saku untuk berbagi berkah Ramadan kepada anak yatim dan dhuafa, warga sekitar sekolah dan sesama siswa di sekolah yang membutuhkan. Kegiatan dilakukan dengan membagikan bahan pokok makanan dan sejumlah uang.

Kepala SMK Tri Darma 4, Asis Taviyudin mengatakan ‘Tri Darma 4 Berbagi’ merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan sudah menjadi tradisi sekolah, termasuk di bulan Ramadan. Sekaligus cara sekolah mengajak dan mendidik para siswa peduli dengan sesama.

“Agar anak-anak peduli ke sesama. Juga bagian dari doa dan ucapan syukur kepada Allah SWT,” terang Asis kepada Radar Bogor disela kegiatan.

Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat mempererat silahturahmi antar siswa, guru serta sekolah dan masyarakat sekitarnya. Diharapkan kegiatan tersebut dapat terus dilakukan tiap bulan Ramadan dan dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Baca Juga : Hidupkan Tradisi Ramadan, Bank bjb Pasang Boneka Haji Geyot dan Bagikan Makanan Gratis

Tak hanya pada bulan Ramadan, pada hari raya besar Islam, seperti Idul Adha juga berbagi daging kurban. Tahun ini bertepatan usia yayasan memasuki tahun ke 20. Berbagai kegiatan akan dilakukan. Buka bersama serta berangkat umrah. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep