25 radar bogor

INI dan IPPAT Kabupaten Bogor Berbagi Bareng Anak Yatim

Pengurus Daerah Kabupaten Bogor Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan aksi sosial pada Ramadan tahun ini.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pengurus Daerah Kabupaten Bogor Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan aksi sosial pada Ramadan tahun ini.

Kali ini dilakukan bekerja sama dengan Koperasi Konsumen Notaris dan PPAT Kab Bogor melakukan santunan anak yatim dan dhuafa.

Dengan tema “Sedekah menyatukan kita dan menghapus Dosa”, ketua INI dan IPPAT Kabupaten Bogor Cintya Kania mengatakan, kegiatan ini rutin sudah dilakukan dalam tiga tahun terakhir, pada tiap bulan Ramadan.

Dengan kegiatan tersebut, merupakan wujud dari kepedulian INI dan IPPAT Kabupaten Bogor terhadap sesama.

“Diharapkan dengan kegiatan berbagi ini, bisa bantu warga yatim dan dhuafa. Khususnya yang ada di sekitaran kantor Notaris PPAT Kabupaten Bogor dapat merasakan juga kebahagiaan,” ucap Cintya Kania kepada Radar Bogor, disela kegiatan kemarin.

Baca juga: Peduli Anak Yatim, BEM STAI Al-Mukhlisin Bogor Gelar Buka Bersama dan Santunnan

Ketua Panitia Rakhmat Mushawwir Rasyidi dalam kegiatan tersebut melaporkan, bahwa jumlah paket yang berhasil dikumpulkan panitia adalah sebanyak 1250 paket, berasal dari 216 Notaris PPAT yg ada di Kabupaten Bogor.

“Ada juga dari luar Kabupaten Bogor serta beberapa lembaga masyarakat,” jelas Rakhmat Mushawwir Rasyidi.

Paket-paket tersebut disalurkan sebanyak 1.200 pax melalui 6 kordinator wilayah (korwil) yang ada di Kabupaten Bogor, dan 50 pax akan disalurkan melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor.

“Harapannya, apa yg kita salurkan ini dpt menambahkan kebahagian, keberkahan kesehatan kepada para pemberi santunan dan para penerima santunan,” kata dia. (mer)

Penulis: Omer
Editor: Rany Puspitasari