25 radar bogor

Diisukan Jadi Kandidat Mendagri, Begini Tanggapan Bima Arya

Nama Bima Arya ramai jadi perbincangan di media sosial X (Twitter). Bima santer diisukan menjadi salah satu kandidat Mendagri dalam Kabinet Prabowo-Gibran.
Nama Bima Arya ramai jadi perbincangan di media sosial X (Twitter). Bima santer diisukan menjadi salah satu kandidat Mendagri dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

BOGOR-RADAR BOGOR, Nama Wali Kota Bogor, Bima Arya ramai jadi perbincangan di media sosial X (Twitter). Bima santer diisukan menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Baca Juga : Nama Wali Kota Bogor Bima Arya Heboh di Medsos X, Disebut Jadi Calon Mendagri

Isu itu disampaikan akun medsos X @PolJokesID dalam cuitannya pada Senin (25/3/2024). Menanggapi isu tersebut, Bima mengatakan kabar tersebut hanya spekulasi saja. Ia justru memandang penetapan jabatan menteri masih sangat jauh tahapannya.

“Belumlah masih jauh, itu spekulasi. Nama menteri itu ada di kantong Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya usai meresmikan Masjid Agung Kota Bogor pada Kamis (27/3/2024).

Pada kesempatan itu, Bima juga mendapat pujian dari Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) karena telah berhasil menyelesaikan proyek Masjid Agung.

Zulhas bahkan menyatakan akan mendukung Bima lebih tinggi lagi dari jabatannya saat ini. Zulhas tidak menyebutkan secara jelas posisi apa yang akan ia dorong pada Bima.

Merespons pernyataan itu, Bima mengatakan akan taat pada arahan pimpinan dan partainya terkait langkah politiknya di akhir kontestasi pesta demokrasi mendatang.

“Insyaallah saya samina waathana. Taat pada pimpinan dan mengikuti arahan partai, yang penting saya berjuang maksimal sampai 20 April 2024 di Kota Bogor,” tekan Bima.

Pada cuitan itu @PolJokesID melampirkan sebuah foto yang berisi daftar 3 kandidat teratas deretan menteri di Kabinet Prabowo-Gibran pasca pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maret 2024.

Nama Bima Arya tercantum dalam kandidat Mendagri bersama 2 tokoh lain yakni Mendagri saat ini, Tito Karnavian dan Politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. “Ada beberapa calon menteri, paling seru ada Wali Kota Bogor,” ucap @PolJokesID

Selain Bima Arya, terdapat beberapa nama tokoh dan politikus lain yang juga masuk menjadi kandidat menteri di kabinet Prabowo-Gibran dalam postingan tersebut.

Misalnya Airlangga Hartanto menjadi kandidat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Kepala Bappenas, Bey Machmudin menjadi kandidat Kepala Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Akui Masjid Agung Bogor Belum Ramah Lansia dan Disabilitas, Bima Arya Sebut Akan Ada Pengembangan Tahun Depan

Susi Pudjiastuti, kandidat Menteri Perikanan dan Kelautan, Miftah Maulana kandidat Menteri Agama, hingga Helmi Yahya kandidat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (fat)

Reporter : Reka Faturacma
Editor : Yosep