25 radar bogor

Cobain Bakso Bening Si Abah, Resanya Enak Bintang Lima di Bogor

Baso Bening Si Abah yang berlokasi di Jl. Roda, Suryakencana, Kelurahan Gudang, Perempatan Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu lagi tempat kedai bakso favorit warga Bogor, yakni Bakso Bening Si Abah. Kedai bakso ini jualannya deket Martabak Encek Legendaris di Suryakencana, Kota Bogor.

Bakso Bening Si Abah ini, rasanya empuk garing, bisa dicampur bihun atau kwetiau, dan kuah baksonya gurih banget. Makin nikmat ditambah caipo dan sambel yang banyak.

Baso Bening Si Abah ini berlokasi di Jl. Roda, Suryakencana, Kelurahan Gudang, Perempatan Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Harga Bakso Bening Si Abah ini cukup bersahabat mulai Rp 13 ribuan.

Baca Juga: Seru, Ramadan Staycation Sekaligus Ngabuburit dengan Aktivitas Outdoor di Agrowisata Gunung Mas Puncak

Selama ini, Bogor memang dikenal memiliki kuliner yang unik dan lezat, sehingga selalu bikin penasaran siapa saja yang datang. Tidak hanya restoran atau cafe saja yang menyajikan makanan lezat, jajanan kaki limanya tidak kalah lezatnya.

Seperti Bakso Bening Si Abah yang terletak persis di pertigaan jalan Roda, tidak jauh dari Martabak Encek yang legendaris di Bogor. Bakso yang dijual di atas gerobak kecil dan sederhana ini ternyata laku hingga ratusan porsi setiap harinya.

Bakso Bening Si Abah layak disebut sebagai kuliner legendaris di Bogor, karena sudah ada sejak tahun 1966. Meski sudah puluhan tahun, bakso ini tidak pernah sepi pelanggan.

Baca Juga: Kangen Kampung Halaman, Yuk Ngabuburit ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Saksikan Hamparan Sawah dan Indahnya Gunung Salak

Bakso Bening Si Abah selalu ramai dikunjungi pembeli, bahkan tidak jarang bakso ini ludes hanya dalam hitungan jam. Tidak hanya rasanya yang lezat, harganya sangat terjangkau juga jadi salah satu alasan mengapa kuliner yang satu ini begitu populer.

Daya tarik utama dari Bakso Bening Si Abah, yakni cita rasanya yang sangat otentik. Baksonya terbuat dari daging sapi pilihan yang dihaluskan dengan sempurna.

Namun teksturnya tidak lembek, sedikit garing dan tetap empuk ketika digigit. Rasa dagingnya juga masih terasa di lidah tanpa meninggalkan sensasi berminyak.

Bukan hanya baksonya saja yang enak, tahu bakso yang dijual di sini juga sudah dikenal kelezatannya. Ukuran tahu baksonya cukup besar dengan isian yang melimpah di bagian tengah.

Rasanya pun gurih dan menyatu sempurna sebagai topping menu bakso atau yamin. Kuah baso beningnya juga tidak kalah enaknya. Kuahnya bening dan segar, tidak bikin kering tenggorokan. Rasanya gurih dan pas dengan bakso dan tahu baksonya.

Kwetiau Yamin Baso adalah menu favorit yang paling banyak dipesan di Bakso Bening Si Abah. Kwetiau yang kenyal dan manis berpadu dengan bakso yang gurih dan tahu bakso yang lezat.

Rasanya semakin sempurna dengan kuah bening yang segar. Menu populer lainnya adalah Mie Kuning Telur Baso yang memadukan mie bertekstur kenyal dengan bakso dan tahu bakso sebagai toppingnya.(***)