25 radar bogor

Pemkab Bogor Bakal Rekrut 2 Ribu PPPK di Tahun 2024, Didominasi Guru dan Nakes

Lantik ASN dan PPPK
Sebanyak 4.024 pegawai resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK di Lapangan Tegar Berikan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (28/3/2024). Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal kembali membuka pendaftaran untuk PPPK 2024. Hal ini disampaikan Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melantik PPPK 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kamis (28/3/2024).

Baca Juga : Lantik 4 Ribu ASN dan PPPK, Pj Bupati Bogor Minta Jalankan Empat Hal Ini

Asmawa menyebut, awalnya sudah mengajukan 4.000 formasi PPPK ke pemerintah pusat. Jumlah yang diajukan ini menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan Kabupaten Bogor. “Pastinya akan didominasikan tenaga pendidik dan kesehatan,” katanya.

Namun dalam perkembangannya, pemerintah pusat hanya menyetujui 2 ribu formasi. Ini merupakan pertimbangan pemerintah pusat dari hasil analisis kapasitas fiskal dan jabatan.

“Kalau tidak salah 2 ribuan. Dan itu sudah keluar penetapannya untuk perekrutan akhir 2024 nanti,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Rusliandy menuturkan, saat ini pihaknya masih terus mengejar kekurangan PPPK guru dan nakes.

Baca Juga : Peringati Nuzulul Quran, Pj Bupati Bogor Ajak Amalkan di Kehidupan Sehari-hari

Penerimaan tahun 2024 ini disebut bisa mengisi kekurangan yang ada saat ini. “Tahun ini penerimaan seimbang dengan kebutuhan sebelumnya itu masih kekurangan,” tuturnya. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep