25 radar bogor

Lantik 4 Ribu ASN dan PPPK, Pj Bupati Bogor Minta Jalankan Empat Hal Ini

ASN
Sebanyak 4.024 pegawai ikuti upacara dilantikan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Tegar Berikan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (28/3/2024). Foto : Radar Bogor / Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor resmi melantik Aparatur Sipil Negara atau ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 4.044 ASN PPPK dilantik serentak di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong (28/3/2024).

Baca Juga : Peringati Nuzulul Quran, Pj Bupati Bogor Ajak Amalkan di Kehidupan Sehari-hari

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan, selain 4.044 PPPK ada juga 765 ASN yang mengalami kenaikan pangkat, ditambah 103 ASN yang memasuki masa pensiun.

Rinciannya fungsional tenaga teknis sebanyak 22 orang, fungsional tenaga kesehatan sebanyak 1.133 orang, dan jabatan fungsional tenaga guru sebanyak 2.889 orang.

“Saya memberi penegasan bahwa, tugas ASN pemerintahan yaitu pertama adalah pelayanan, kedua pembangunan, ketiga pemberdayaan, dan terakhir yaitu regulator,” katanya.

Ia menuturkan, empat hal tersebut harus dilakukan dengan baik. Serta dijalankan dengan mengedepankan integritas.

“Karena integritas itu menjadi nilai dasar dalam bekerja karena integritas itu berkaitan dengan etika, moralitas, budaya, kearifan lokal, dan disiplin diri,” tuturnya.

Baca Juga : Persiapan Pilkada, Mendagri Minta Pj Bupati Bogor Lakukan Ini

Ia berharap dengan integritas yang kuat maka empat tugas pemerintah itu bisa dilaksanakan dengan baik. Sebab sebagai pelayan masyarakat kinerja yang baik merupakan tolok ukur utama. “Integritas itu tidak bisa dibeli sehingga harus timbul dari diri sendiri,” ujarnya. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep