25 radar bogor

Maling Helm Mahasiswa IPB University Ditangkap, Begini Modusnya

Maling helm
Maling helm mahasiswa IPB saat ditahan di Mapolsek Dramaga.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Helm menjadi barang curian paling mudah dijual. Peminatnya banyak. Cukup diposting di Facebook, dengan harga di bawah pasaran, dalam hitungan jam, helm terjual.

Baca Juga : Tepi Danau Resto, Tempat Bukber Asyik di Tepian Danau IPB Dramaga Bogor

Itulah yang dilakukan pria berinisial MI (33). Maling Helm mahasiswa IPB university. Helm hitam merek NJS Kairos ia ambil secara ilegal.

Helm half face yang dibandrol di kisaran Rp500-800 ribu itu ia ambil di tempat parkir salah satu kafe dekat kampus IPB. Helm yang diambil pelaku ini berwarna hitam. Catnya masih terlihat mulus.

Usai berhasil mencuri helm, pelaku yang mengenakan baju hitam saat ditangkap polisi itu langsung menjualnya di market place Facebook. Ia jual dengan harga murah, dib awah pasaran. “Dijual di Facebook,” aku MI kepada Radar Bogor Kamis (28/3/2024).

Namun, pelaku apes. Korban, mahasiswa IPB University berinisial DAP (19) menemukan helm nya di market place Facebook tersebut.

Iapun memancing pelaku untuk COD helm di kampus IPB university. Pelaku yang terjebak langsung dibawa ke Polsek Dramaga.

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim mengatakan, pelaku ditangkap di area Kampus IPB university. “Jadi pelaku dipancing korban, kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Dramaga,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (28/3/2024).

Kepada polisi, pelaku mengaku baru satu kali mencuri helm mahasiswa IPB. Pelaku mengambil helm yang digantung di spion motor. “Pengakuannya baru sekali,” tuturnya.

Baca Juga : Belvarosma Resto, Tempat Nongki Baru di Dramaga Bogor, Cocok Buat Bukber Bareng Teman

Adapun pelaku ini dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Pelaku pun dipastikan merayakan lebaran idul Fitri 1445 hijiriah di kantor polisi. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep