25 radar bogor

Cobain Sop Buntut Sapi Mang UU Bogor, Rasanya Bintang Lima!

Sop Buntut Mang Uu, yang berlokasi Jalan Achmad Sobana No, 75C, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika kamu berencana menjajal kuliner di Kota Bogor, jangan lupa icip-icip salah satu kuliner legendarisnya, yakni Sop Buntut Mang Uu, yang berlokasi Jalan Achmad Sobana No, 75C, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sop Buntut Mang Uu ini tidak pernah sepi, karena siapa saja tergoda untuk mencicipinya. Bagi sebagian orang, sop buntut mungkin menganggap sebagai menu yang banyak disajikan di restoran.

Namun, Sop Buntut Sapi Mang UU ini berbeda. Meski ini merupakan warung makan kecil dan sederhana, namun kelezatan sop buntutnya sangat tidak tertandingi dan rasanya tidak kalah dengan restoran bintang lima.

Baca Juga: Sate Maranggi SN4444, Rekomendasi Tempat Bukber dan Kuliner Buruan Wisatawan

Sama seperti penyajian sop buntut pada umumnya, yang disajikan dalam sebuah mangkuk. Namun, isian sop buntutnya sangat melimpah dalam porsi yang bisa bikin kamu super kenyang.

Sebab, potongan buntut sapinya cukup besar, dengan warna daging yang masih merah muda segar, tapi sama sekali tidak amis. Begitu digigit, daging sapinya langsung lumer di mulut.

Sementara itu, sayur yang ada di dalam sop antara lain wortel, kol, buncis, kentang, dan tomat. Semua sayur tersebut masih terasa renyah dan tidak terlalu lembek.

Baca Juga: Wisata Alam Goa Lalay Klapanunggal, Surga Tersembunyi di Bogor Timur yang Wajib Kamu Explore

Perpaduan daging dan sayur semakin sempurna dengan kuah sop yang terbuat dari kaldu sapi, menghasilkan rasa yang sangat gurih dan sedap. Uniknya, kuah Sop Buntut Mang Uu terlihat sedikit bening, tapi rasanya sangat kuat.

Nikmati semangkuk sop lezat ini dengan nasi putih yang masih mengepul, serta kerupuk emping. Warna daging sapi yang masih merah muda, ternyata ada rahasia cara memasaknya.

Buntut sapi dimasak selama berjam-jam bersama dengan bumbu yang diracik sendiri. Hasilnya, daging buntut menjadi empuk dengan warna masih segar dan menggugah selera siapa saja yang mencicipinya.

Sebagai salah satu kuliner yang sangat terkenal di kota Bogor, tentu saja Sop Buntut Mang Uu tidak pernah sepi pengunjung. Jika kamu datang lebih siang, jangan kecewa kalau kehabisan.(***)