25 radar bogor

Kampung Cengal, Surga Durian Tersembunyi di Leuwiliang Bogor

Durian Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mungkin belum banyak yang tahu kalau di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ada surga durian tersembunyi, yakni Durian Kampung Cengal.

Jika selama ini para pemburu durian hanya tahu Durian Warso atau Rancamaya, ternyata di Bogor juga ada kampung penghasil durian bernama Kampung Cengal.

Kalau lagi musimnya, banyak warga Kampung Cengal yang menjual durian. Rasa buah durian manis dan legit. Namun, kampung durian Bogor satu ini lokasinya agak tersembunyi.

Baca Juga: Berburu Kuliner Berbahan Dasar Durian di Waroeng Uncal Bogor dan Resakan Sensasi Makan Baso Aci

Kalau lagi musim durian, harganya cukup murah hanya Rp 25 ribuan dan masih bisa dinego. Durian di sini masih segar karena langsung dari pohon dan rasanya dijamin manis dan legit.

Salah satu pedagang yang terkenal di sana, yakni Durian Bang Rizal yang berlokasi di Kampung Cengal, RT 01/05, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beberapa penghobi buah durian mungkin belum begitu tau tempat ini, karena lokasinya memang tersembunyi di daerah Leuwiliang. Butuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Baca Juga: Jowey Kitchen Bogor, Panen Durian Langsung dari Pohon, Nikmati Beragam Kuliner Berbahan Dasar Durian

Setibanya di sini, sebanding banget dengan rasa duriannya yang manis, legit, apalagi harganya murah dan bisa dinego. Dijamin gak akan gagal ketika kamu datang berburu durian di Kampung Cengal.

Bahkan, Durian Rancamaya Bogor yang terkenal itu sebenernya dipasok dari Kampung Cengal. Tak hanya Bang Rizal, di sana juga banyak warga yang jual durian kalau lagi musimnya.

Banyak warga yang menjajakan durian di depan rumahnya, tapi yang cukup terkenal adalah Durian Cengal Bang Rizal. Di lapak Durian Bang Rizal ini buka 24 jam, ada juga fasilitas WiFi dan bisa bayar pakai QRIS.

Harga durian di sana bervariasi mulai dari Rp 100 ribu untuk 4 buah, Rp 100 ribu untuk 3 buah, Rp 100 ribu dua buah, dan Rp 75 ribu per buah. Ada juga yang harganya Rp 250 ribu untuk ukuran premium.

Di sini, duriannya dijual tidak dihitung per Kg, tapi langsung per buah, makanya dijamin lebih murah. Kalau rasa dijamin semuanya manis, karena kalau gak manis ada garansi tuker baru.

Selain manis, duriannya juga legit, daging buahnya tebel-tebel, isian per buahnya banyak dan gak zonk pokoknya. Di sini bisa makan durian sambil ngopi-ngopi dan santai.

Buat kamu yang panasaran, buruan kunjungi Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, karena sekarang masih musimnya. Musim durian ini diperkirakan berlangsung hingga Maret. (***)