25 radar bogor

Berburu Kuliner Berbahan Dasar Durian di Waroeng Uncal Bogor dan Resakan Sensasi Makan Baso Aci

Menu-menu favorit di Waroeng Uncal Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kalau kamu mau buka puasa pakai baso aci dan minuman segar berbahan dasar durian, mampir saja ke Waroeng Uncal Bogor. Di sini, ada menu berbahan dasar durian dan baso aci kuah atau goreng.

Kamu bisa cobain Paket Seubeuh Rp 17.000 yang isinya ada Baso Aci, Cuankie Tahu, Cuankie Lidah, Sukro Cikur, dan Ceker. Rasanya cukup gurih, dan porsinya lumayan banyak.

Menu-menu durian di Waroeng Uncal, surprisingly cocok di lidah dan baunya gak bikin pusing. Kamu bisa cobain Es Cendol Durian Shake yang harganya Rp 13.000, isinya itu gula merah, cendol, dan Es Krim Durian.

Baca Juga: Wisata Alam Goa Lalay Klapanunggal, Surga Tersembunyi di Bogor Timur yang Wajib Kamu Explore

Ada juga Es Cendol Durian++ seharga Rp 15.000 dan Pancake Durian yang bisa dibeli kalau kamu mau bawa pulang ke rumah, karena packagingnya rapih dan aman.

Buat kamu yang penasaran, buruan kepoin lokasi Waroeng Uncal di Jl. Dr. Semeru No. 102, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tepatnya seberang Pom Bensin Semeru.

Waroeng Uncal, ini menjadi salah satu distenasi kuliner bakso di Kota Bogor, menyuguhkan rasa khas pedas dan gurihnya. Kuliner satu ini, selalu diburu para pelanggan sejak awal berdiri 2017 lalu.

Waroeng Uncal dirintis oleh Margaretha Cindya. Sebelum berkembang menjadi kedai bakso aci yang laris di Kota Bogor, kedai tersebut hanya menjual aneka durian dan olahan durian Medan.

Baca Juga: Kangen Kampung Halaman, Yuk Ngabuburit ke Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Saksikan Hamparan Sawah dan Indahnya Gunung Salak

Nama uncal sendiri, diambil dari Kota Bogor yang identik dengan Rusa dan budaya sundanya. Uncal dalam bahasa sunda, bermakna rusa. Meskipun Waroeng Uncal sudah lama beroperasi, pengunjungnya tidak pernah sepi.

Hal ini dibuktikan dengan antrian pengunjung yang mengular dari bukanya Waroeng uncal. Bahkan tak jarang, pengunjung harus menunggu sambil berdiri menunggu gilirannya dipanggil.

Sejak awal berdiri, menu bakso aci ini selalu upgrading dan bertambah banyak. Saat ini, menu Waroeng Uncal terdiri dari aneka varian Bakso Aci sebagai menu utama, seblak, Mie Jebew, aneka olahan durian dan aneka minuman.

Varian bakso aci sendiri, terdiri dari beberapa menu paket, seperti Paket Kalem, Paket Nikmat, Paket Seubeuh Ceker, Paket Wareug, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk menu favorit Bakso Aci yang biasa pengunjung pesan, yaitu Paket Nikmat. Paket boci ini berisi 4 baso aci, 1 baso urat, 1 siomay, 2 cuanki lidah, 1cuanki tahu dan pilus cikur. Waroeng Uncal dibuka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB.(***)