25 radar bogor

Butterfields, Rekomendasi Tempat Bukber Enak dan Estetik di Kota Bogor

Butterfields yang berlokasi di Lorena Citywalk, Jalan Pajajaran Indah V, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Cafe Butterfields, salah satu tempat rekomended buat kamu yang ingin buka bersama (bukber) bareng keluarga atau teman-teman di Kota Bogor.

Tempatnya nyaman ada 2 lantai, dan setiap sudut bangunan Butterfields sangat estetik sehingga cocok buat bukber. Cafe ini menjual berbagai macam makanan ringan dan berat, yang terkenal dengan pastry enak dan banyak pilihannya.

Dilansir dari akun Instagram @butterfields.id, ada beberapa menu spesial di bulan Ramadan ini yang bisa kamu nikmati untuk buka bersama keluarga atau teman-teman.

Baca Juga: Tutup Kompetisi RC , Dedie Sebut Ajang Salurkan Hobi Hingga Promosi Wisata

Kamu bisa pesan Nasi Mandhi Kambing ala Butterfields, yang sayang jika dilewatkan. Dipadukan dengan nasi mandhi yang mempunyai ciri khas warna kuning dan warna putih dari penggunaan rempah kuning bernama rempah apron, rempah asal Timur Tengah.

Bahannya menggunakan daging kambing pilihan yang sudah dipresto hingga empuk, sehingga membuatnya semakin sempurna untuk menu buka puasa bersama.

Selain Nasi Mandhi Kambing, ada juga pilihan menu lainnya Nasi Mandhi Ayam. Hidangan yang berasal dari negara Yaman ini hadir kembali menjadi salah satu Menu Ramadan Butterfields.

Baca Juga: Inagro Ciseeng Bogor, Hadirkan Wisata Seru Bareng Keluarga di Bulan Ramadan

Nasi Mandhi Ayam ini dibuat dari rempah-rempah khas negara timur seperti kapulaga dan cengkeh yang membuatnya lebih aromatic. Sebagai lauk proteinnya, terdapat grill chicken with arabic spices.

Agar disantap lebih nikmat, terdapat side dish youghurt sauce ala Butterfields. Menu lainnya Sticky Dates Pudding, yang patut kamu coba ketika bukber di kafe satu ini.

Ramadan selalu identik dengan buah kurma, maka menu ini cocok untuk tajil berbuka. Terbuat dari kurma pilihan dengan kualitas premium yang diolah menjadi bolu yang lembut dan manis.

Tidak hanya itu, sebagai saucenya menggunakan butterscotch sauce dengan dibuat home made dan juga fresh. Dengan ditaburi es krim vanilla lengkap dengan cacahan kacang mede.

Agar buka puasanya terasa lebih segar, jangan lupa dengan sajian minumannya. Butterfields merelease dua jenis minuman dengan sensasi baru, yakni Freedom Frizz dan Greenday.

Buat kamu yang penasaran, buruan kepoin lokasi Butterfields di Lorena Citywalk, Jalan Pajajaran Indah V, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Butterfields ini terbilang kafe baru di Kota Bogor. Kafe ini resmi beroperasi pada September 2022 lalu. Butterfields diresmikan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi istrinya Yane Ardian. (***)