25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat Salurkan Bantuan Korban Bencana di Cicalengka dan Bandung Barat

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Kanwi Jawa Barat menyalurkan bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di Cicalengka dan Pergerakan Tanah di Bandung Barat. 

BANDUNG-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Jawa Barat melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Cicalengka dan bencana Pergerakan Tanah di Wilayah Kabupaten Bandung Barat. 

Baca Juga : Perusahaan Nunggak Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Serahkan SKK ke Kejaksaan untuk Ditindaklanjuti

Kegiatan Program TJSL BPJS Ketenagakerjaan ini di laksanakan selama dua hari, di hari pertama dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2024 di Balai Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, dan di tanggal 22 Maret 2024 di Posko Bencana Alam Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan Bantuan Program TJSL di dua tempat tersebut diserahkan langsung oleh Suarni selaku Wakil Wilayah Bidang Digitalisasi, Human Capital & Aset BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat .

“Saya mewakili manajemen dan karyawan  BPJAMSOSTEK ikut berduka cita atas musibah Angin Putting Beliung yang ada di Desa Panenjoan Cicalengka dan Pergerakan Tanah yang ada di Desa Cibedug Kabupaten Bandung Barat. Kami menyadari bahwa bantuan yang kami serahkan tersebut tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam tersebut, namun setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita,” ungkap Suarni. 

Guna meringankan beban para korban, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat melalui program TJSL memberikan bantuan kepada Desa Panenjoan Cicalengka berupa 1 ton beras dan 120 paket sembako (Gula pasir 1kg dan Minyak Goreng 1lt), dan kepada Desa Cibedug Bandung barat berupa 1 ton beras dan 47 paket sembako (Gula pasir 1kg dan Minyak Goreng 1lt), jumlah tersebut telah disesuaikan dengan jumlah Data Kepala Keluarga terdampak di masing-masing tempat yang di berikan oleh Desa terkait.

Kepala Desa Panenjoan, H. Asep Permana menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas empati dari segenap anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Kepala Desa Cibedug Engkus Kustendi. “Bantuan yang diberikan ini adalah sebuah bantuan yang sangat berarti bagi kami dan juga menjadikan penyemangat untuk dapat melanjutkan kehidupan ke depannya,” ucap Engkus.

Di tempat yang berbeda Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Romie Erfianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat dalam menjalankan proram TJSL dimana salah satu tujuannya yakni mendukung pemenuhan kebutuhan dasar dan mensejahterakan Masyarakat dan Peserta. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut,” tutup Romie.

Di tempat terpisah Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi , Awalul Rizal menambahkan bahwa pihaknya turut berduka cita atas musibah yang terjadi, semoga semuanya diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Semoga bantuan yang di berikan ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Desa Panenjoan Cicalengka dan Cibedug, Kabupaten Bandung Barat,” tambahnya.

Awalul juga menegaskan bahwa kejadian ini mempengaruhi secara mendalam keluarga korban, dan BPJS Ketenagakerjaan bertekad memberikan dukungan maksimal dalam menghadapi kesulitan.

Melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, negara berusaha memastikan bahwa setiap peserta menerima perawatan dan manfaat perlindungan secara maksimal, memungkinkan mereka untuk pulih dan melanjutkan kehidupan dengan semangat baru.

Baca Juga ; Dihadapan Ratusan ASN PPPK, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Paparkan Pentingnya JKM

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memberikan layanan andal dan responsif. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak-hak peserta tetap terlindungi, dan manfaat yang diberikan dapat memberikan sedikit kenyamanan dan bantuan bagi keluarga korban dalam menghadapi masa sulit ini. BPJS Ketenagakerjaan akan terus menjadi mitra perlindungan yang dapat diandalkan di dunia kerja,” pungkas Awalul. (*)

Editor : Yosep