25 radar bogor

Baksos Ramadan 2024, IWAPI Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako

Iwapi
DPC IWAPI Kota Bogor mengadakan kegiatan Baksos Ramadan 2024 di Taman Tanah Sareal pada Selasa (26/3/2024).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kota Bogor kembali berbagi kasih pada Ramadan 1445 H.

Baca Juga : Kunjungan Usaha Anggota, IWAPI Kota Bogor Resmikan Outlet Rempah Rasa

Kegiatan bertajuk Baksos Ramadan 2024 bersama DPC IWAPI Kota Bogor itu dilakukan di Taman Tanah Sareal pada Selasa (26/3/2024).

Ada ratusan paket sembako dan sejumlah uang yang dibagikan kepada petugas kebersihan (pasukan kuning DLH), anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 6 ranting di Iwapi Kota Bogor.

“Kegiatan Baksos Ramadan sudah rutin dilakukan oleh IWAPI Kota Bogor hingga saat ini,” ujar Ketua IWAPI Kota Bogor, Dhany Rose disela-sela kegiatan.

Dhany menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja Wakil Ketua Umum (WKU) 7 bidang sosial, Siti Mardiah.

Adapun sasaran Baksos Ramadan 2024 yakni mereka yang memiliki jasa besar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari petugas kebersihan dan anak yatim piatu.

“Tanpa mereka (petugas kebersihan) lingkungan kita akan kotor, tanpa mereka kita tidak akan menikmati hidup udara yang segar, lingkungan yang bersih, jadi mereka orang yang paling berjasa,” kata Dhany.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara IWAPI Kota Bogor memberikan tali kasih kepada mereka yang sudah melakukan pekerjaan demi kenyamanan bersama. “Kegiatan lainnya sebenarnya tak hanya saat Ramadan, ada berbagai kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, WKU 7 Bidang Sosial, Siti Mardiah menambahkan, total yang terkumpul sebanyak 200 paket. Diberikan kepada pasukan kuning dan masing-masing ranting membawa anak yatim dan dhuafa.

“Ada 200 paket sembako. Biasanya kita mengunjungi beberapa tempat. Tahun ini dikumpulkan dalam satu lokasi, di Taman Tanah Sareal ini,” tambah Rara.Selain paket sembako, ada juga sedikit uang tunai yang diberikan kepada penerima bantuan.

Baca Juga : Ngaku Makin Solid, IWAPI Kabupaten Bogor Rencanakan Ini di HUT ke-49

Ditempat yang sama, Kepala DLH Kota Bogor, Deny Wismanto mengapresiasi perhatian yang diberikan IWAPI Kota Bogor yang telah membagikan paket sembako kepada penyapu jalanan perempuan. “Tentunya sangat membantu,” tutupnya. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep