25 radar bogor

Ngaku Makin Solid, IWAPI Kabupaten Bogor Rencanakan Ini di HUT ke-49

IWAPI Kabupaten Bogor rayakan HUT ke-49. Septi/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, IWAPI Kabupaten Bogor, atau Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia bertekad meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, untuk pembangunan Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita pada perayaan HUT IWAPI ke-49, di Yocia Dairy Village Ciawi, Selasa (27/2).

Peringatan HUT IWAPI Kabupaten Bogor tersebut, mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Pengusaha dalam Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawati, beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba pidato dan fashion show.

Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita menuturkan, bahwa IWAPI akan memasuki tahun emas pada tahun 2025. Dalam perjalanannya, mereka semakin kompak dan solid.

“Harapan kami perempuan harus semakin maju, semakin bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat melalui usaha-usaha yang dimilikinya. Kemudian bisa meningkatkan kesejahteraan keluarganya, dengan memberikan tambahan pendapatan keluarga,” tutur Inne.

Baca juga: IWAPI Kabupaten Bogor Daftarkan 100 Anggotanya Jadi Peserta BPJS Ketenagkerjaan

Menurutnya, anggota IWAPI seluruhnya adalah perempuan yang mandiri, kuat, serta saling memajukan satu sama lain. Di usianya yang ke-49 tahun, dia berharap IWAPI akan semakin maju melalui peran strategis perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

Di tempat yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati mengucapkan selamat ulang tahun untuk IWAPI. Di usia yang 49 menuju usia emas, diharapkan terus memberikan sesuatu yang bermanfaat.

“Saya mengapresiasi Ketua IWAPI yang telah banyak berkarya untuk membantu para pengusaha baik Usaha, Kecil dan Menengah (UKM), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Membuat para pelaku usaha kecil dan menengah bisa naik kelas. Luar biasa, teruslah berikan sesuatu yang bermanfaat untuk kabupaten Bogor,” kata Sintha.

Sintha berharap, semua organisasi, termasuk IWAPI Kabupaten Bogor yang melakukan pembinaan kepada para pengusaha, baik UKM maupun UMKM, mendapatkan tempat untuk bisa berkolaborasi saling memberikan manfaat.

“Tentunya kehadiran Pemkab Bogor sebagai pembina, kita harapkan di setiap organisasi, terkhusus IWAPI Kabupaten Bogor,” tukasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari