25 radar bogor

IHKA Bogor Raya Ajak Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Buka Puasa Bersama

IHKA Bogor Raya
IHKA Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Tondano Restaurant, Klub Golf Bogor Raya, Sukaraja, Kabupaten Bogor. FOTO : OMER/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Indonesian Housekeepers Association atau IHKA Bogor Raya kembali melakukan kegiatan sosial pada Ramadan tahun ini.

Baca Juga : Sambut Ramadan, IHKA Bersih-bersih Masjid di Kota Bogor

Seperti akhir minggu lalu, IHKA Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Tondano Restaurant, Klub Golf Bogor Raya, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Mereka tak hanya menikmati menu berbuka yang disajikan, tiap anak juga mendapatkan bingkisan Lebaran dan sejumlah uang tunai.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) IHKA Bogor Raya, Nokas Fasori mengatakan, kegiatan berbuka bersama dan memberikan sedikit uang serta bingkisan merupakan kegiatan rutin dilakukan pada Ramadan dan jelang Lebaran.

Tahun ini sendiri merupakan tahun ke-7 pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan tema ‘Spirit Ramadan Berbagi Bahagia di Bulan Suci, Keberkahan dan Kedamaian antar Sesama’.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dapat memberikan rasa kebahagian, kegembiraan serta rasa bentuk cinta kasih IHKA Bogor Raya untuk anak-anak yatim. Tahun ini ada 30 anak yatim dan dhuafa dari Desa Nagrag, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Sebenarnya gak cuma berbuka bersama anak yatim, kami juga sudah gelar beberapa kegiatan. Mulai dari sebelum masuk bulan Ramadan,” terang Nokas Fasori kepada Radar Bogor, di sela kegiatan.

Tambah pria yang akrab disapa dengan Nokas ini, sebelum berbuka bersama dan berbagi dengan anak yatim, IHKA Bogor juga sudah menyebar ratusan paket takjil di beberapa titik di Bogor.

Sebelumnya, IHKA Bogor Raya jelang Ramadan membersihkan beberapa mesjid di Kota dan Kabupaten Bogor. Dan minggu lalu, sudah berbagi takjil seputaran Jalan Sudirman, Air Mancur, Kota Bogor. “Sekali lagi kami mau bagi-bagi takjil di sekitaran Cibinong,” ucap Nokas.

Dengan berbagai kegiatan sosial di atas, IHKA Bogor Raya, dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Ke depannya, IHKA Bogor Raya bisa berbagi lebih banyak dan membersihkan tempat ibadah dan ruang-ruang publik yang lain. Selain bulan Ramadan, IHKA Bogor Raya juga rutin membersihkan tempat ibadah lain pada hari raya agama lain.

Baca Juga : Masa Tenang Kampanye, Dokter Rayendra bersama Relawan Bogor Glowing Bersih-Bersih APK, Target Bersihkan 1 Juta Meter

“Bisa lebih sering. Kami lakukan kegiatan ini gak cuma di dukung anggota, juga di dukung pathnership,” ucap Nokas. Di acara berbuka puasa hadir juga bebagai pelaku bisnis pariwisata dan perwakilan pemerintahan kota maupun kabupaten Bogor. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep