25 radar bogor

Masa Tenang Kampanye, Dokter Rayendra bersama Relawan Bogor Glowing Bersih-Bersih APK, Target Bersihkan 1 Juta Meter

Relawan Bogor Glowing bareng Dokter Rayendra menggelar aksi bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK), saat memasuki masa tenang kampanye dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Relawan Bogor Glowing bareng Dokter Rayendra menggelar aksi bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK), saat memasuki masa tenang kampanye dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adapun aksi bersih-bersih APK yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini, diawali dengan Apel Aksi yang berlangsung di Rumah Relawan dokter Rayendra, di Jalan Pajajaran Indah, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, pada Minggu (11/2) pagi.

Dokter Rayendra mengatakan, kegiatan ini bertajuk Aksi Dibuang Sayang yang berlangsung selama masa tenang Pemilu 2024, dengan target 1 juta meter APK.

“Kami bergerak untuk kebaikan membantu Pemkot Bogor dalam hal ini Satpol PP untuk membersihkan APK, jadi tujuan akhirnya adalah bagaimana Kota Bogor segera bersih kembali atau glowing sesuai tagline kita,” kata Dokter Rayendra saat apel aksi.

Menurut dia, gerakan yang diinisiasi Relawan Rayendra Center ini adalah ikhtiar, dan perjuangan Kota Bogor untuk menyebar kebaikan.

Baca juga: Wujudkan Santri Sehat, Dokter Rayendra Sambangi Ponpes Tarbiyatul Muamalah

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan menciptakan kembali visual Kota Bogor yang bersih dari APK.

Di samping itu aksi ini juga dilakukan untuk meringankan pekerjaan Bawaslu dan Satpol PP Kota Bogor yang memiliki kewenangan dalam penertiban APK.

“Tidak ada niat saya satupun selain hanya untuk bergerak untuk warga Kota Bogor,” ucapnya.

“Jadi kehidupan saya Insyaallah sudah cukup, tinggal bagaimana caranya saya bisa mengabdi untuk Kota Bogor,” sambung Dokter Rayendra.

Lebih lanjut, Dokter Rayendra menyebut gerakan aksi bersih-bersih APK pada saat masa tenang, merupakan salah satu bentuk atau contoh permodelan untuk Kota Bogor kedepannya.

“Bagaimana Bogor lebih glowing, bersih, cerdas, ekonominya maju, infrastruktur maju, semua maju dan itu tidak akan pernah berjalan tanpa bantuan inohong-inohong Bogor, tokoh, warga Bogor,” imbuh dokter Rayendra.

Adapun kegiatan apel aksi bersama dokter Rayendra ini, dihadiri Wali Kota Bogor Periode 2008-2013 Diani Budiarto, hingga Mantan Sekda Kota Bogor Aim Halim Hermana.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari