25 radar bogor

Gelar Acara Ngopi Dok, Dokter Rayendra Ajak Puluhan Anak Muda Diskusi Soal Masa Depan Kota Bogor

Calon Wali Kota Bogor, Raendi Rayendra atau dokter Rayendra, menggelar acara diskusi bertajuk Ngopi Dok di Kedai Abba, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (23/3/2024). Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Calon Wali Kota Bogor, Raendi Rayendra atau dokter Rayendra, menggelar acara diskusi bertajuk Ngopi Dok di Kedai Abba, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam acara itu pria yang akrab disapa Dokter Rayendra mengajak puluhan anak muda yang datang dari berbagai komunitas, untuk bersama-sama berdiskusi soal masa depan Kota Bogor.

Sejumlah komunitas yang hadir dalam acara dokter Rayendra, di antaranya Viking Bogor, Pemuda Babadak, Sastra Indonesia, Forum Osis SMA Jabar, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI, Bogor Melaju, Kammi, Ikatan Pemuda Bogor Timur, dan berbagai komunitas lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan talk show, perkenalan tentang sosok Dokter Rayendra yang merupakan seorang praktisi di dunia kesehatan, dan juga dosen yang telah mengabdi selama 15 tahun.

Pada sesi itu, Dokter Rayendra juga mengungkapkan alasannya memutuskan untuk maju, menjadi calon Wali Kota Bogor periode selanjutnya.

“Keputusan itu merupakan panggilan hati. Karena saya ingin lepas dari zona aman dan nyaman. Serta ingin membantu lebih banyak orang. Keputusan ini bukan karena alasan duniawi melainkan saya ingin mencari kebahagiaan di kehidupan berikutnya,” ujarnya.

Baca juga: Gelar Buka Puasa Gratis, Tenda Rayendra Center Diserbu Masyarakat Bogor

Dokter Rayendra juga memperkenalkan tagline, yang ia songsong saat telah berhasil memimpin Kota Bogor, yakni “Sehat Warganya, Glowing Kotanya”.

Pada tagline itu, ia bermimpi membuat warga Kota Bogor menjadi sehat secara jiwa maupun raga, serta membuat infrastruktur yang ada menjadi lebih representatif dan membawa kemaslahatan bagi warga.

Di acara itu, Dokter Rayendra juga menampung aspirasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan, dari para peserta terkait arah kebijakan dan pembangunan Kota Bogor di tangannya.

Di antaranya persoalan spot kuliner yang dianggap masih kurang memancing wisatawan, tawuran, kesejahteraan warga di Ciheuleut, kebersihan lingkungan, dokter Rayendra juga membahas ancaman persoalan polusi yang berasal dari wilayah sekitar Kota Bogor.

“Insyaallah pertanyaan dan aspirasi yang disampaikan teman-teman akan kami upayakan maksimal ketika saya berhasil terpilih menjadi Wali Kota,” ujar dokter Rayendra.

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari