25 radar bogor

Ikut Bukber Bareng Pegiat dan Pelestari Budaya Bogor, Dedie A Rachim Titipkan Pesan Ini

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim turut hadir dalam kegiatan silaturahmi, dan buka puasa, bersama puluhan pegiat dan pelestari budaya Kota Bogor. Omer/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim turut hadir dalam kegiatan silaturahmi, dan buka puasa, bersama puluhan pegiat dan pelestari budaya yang berlangsung di Gedung Graha Pena, pada Jumat (22/3/2024).

Dedie A Rachim bersyukur, masih berkesempatan kembali bertemu dengan para pegiat dan pelestari budaya di momen Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Dedie A Rachim memandang, pegiat dan pelestari budaya memiliki peranan penting dalam pembangunan manusia yang terus diupayakan Pemerintah Kota Bogor.

Menurutnya, budaya membuat seseorang lebih beradab.

Baca juga: Zulhas Traktir 200 Warga Sukasari Bogor Beras Murah, Minta Doa Dedie A Rachim Jadi Wali Kota

“Terlebih saat ini tantangan yang dihadapi sangat luar hiasa. Tantangan yang paling besat adalah terkait peradaban. Dan Indonesia masih tergolong dalam3 bangsa yang masih membuang sampah ke sungai,” ujarnya.

Dedie berharap, peran para pegiat dan pelestari budaya bisa senantiasa hidup.

Sehingga, lanjut Dedie A Rachim, dapat memberi pendekatan yang berbeda kepada masyarakat yakni melalui budaya.

“Kalau dibangun dengan pendekatan budaya mudah-mudahan ada perubahan sikap perilaku. Makanya saya titip kepada para pegiat dan pelestari budaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada lingkungan,” tutup Dedie A Rachim. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari