25 radar bogor

Zulhas Traktir 200 Warga Sukasari Bogor Beras Murah, Minta Doa Dedie A Rachim Jadi Wali Kota

Mendag Zulhas
Mendag Zulhas memberi 200 karung beras SPHP gratis kepada warga Sukasari, Kecamatan Bogor Timur. Foto: Reka Faturachman

BOGOR-RADAR BOGOR, Mendag Zulhas mengunjungi Program Pasar Murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bogor di RW 01 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga : Sambangi Pasar Kebon Kembang Bogor, Mendag Zulhas Sebut Harga Beras Sudah Turun

Tak hanya meninjau aktivitas jual beli, dalam kesempatan itu Zulhas juga memborong 200 karung beras SPHP kemasan 5 kilogram. Beras itu kemudian dibagikannya kepada 200 warga setempat.

“Hari ini berasnya saya yang belikan ya ibu-ibu. Untuk barang lainnya nanti beli sendiri,” ucap Zulhas dalam sambutan singkatnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga meminta warga untuk mendoakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim agar terpilih menjadi Wali Kota Bogor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. “Ibu-ibu doakan Pak Wakil, Dedie A Rachim jadi Wali Kota ya Aamiin,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim hanya mengucapkan rasa terima kasih pada Zulhas. Menurut Dedie, PAN memang sudah memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada menjadi calon Wali Kota Bogor

“Terima kasih. Karena beliau juga kan sebagai Ketum PAN, PAN sudah memberikan rekomendasi ke saya. Tinggal nanti strateginya ke depan bagaimana,” jawab Dedie.

Ia menjelaskan Program Pasar Murah sengaja digelar pihaknya untuk membantu warga di tengah kenaikan harga bahan pokok pada Bulan Suci Ramadan. Dedie menyebut program ini akan diselenggarakan sebanyak 9 kali hingga tanggal 2 April 2024 mendatang.

“Stok di Pasar Murah ini banyak dan harganya lebih terjangkau. Mudah-mudahan bisa membantu warga di Bulan Suci Ramadan. Setelah dari Sukasari akan berlangsung di Rancamaya,” terang dia.

Meski mesti berdesakan dan menunggu selama 1 jam lamanya, beras gratis yang diberikan disambut antusias warga. Salah seorang warga, Nuryanti merasa senang dan terbantu atas pemberian tersebut.

“Kalau bisa sih ada lagi ya 1-2 kali lagi seperti ini selama Ramadan. Karena di pasaran harga beras dan bahan pokok lain sedang naik. Jadi kalau ditraktir gini kami terbantu,” ucap dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor ; Yosep