25 radar bogor

Wisata Gratis Hamparan Sawah Menakjubkan di Desa Bantar Kuning Cariu yang Sempat Viral, Pas Buat Kamu yang Bosan Wisata Mainstream

Keindahan hamparan sawah di Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika bosan dengan destinasi wisata yang mainstream, saatnya kamu menjelajah Desa Bantar Kuning untuk mengeksplorasi pemandangan alam menakjubkan.

Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, punya pemandangan alam sangat indah dan sempat viral di media sosial (medsos).

Di sini kamu bisa menikmati keindahan hamparan sawah hijau yang membentang luas dengan jalan setapak yang membelah di bagian tengah. Kamu bisa menyaksikan hamparan sawah sejauh mata memandang.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan, Padat Pengunjung Bukan Alasan Untuk Tidak Berwisata

Hamparan sawah menghijau ini semakin indah karena dari kejauhan, panorama Gunung Kanaga semakin menyempurnakan keistimewaan Desa Bantar Kuning.

Jalan setapak di pematang sawah inilah yang menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang. Kamu bisa datang ke sini sembari ngabuburit jelang buka puasa.

Para pengunjung bisa menyusuri jalan setapak di tengah sawah dengan bersepeda atau sekedar berjalan-jalan menikmati segarnya udara pedesaan.

Baca Juga: Himpunan Pengusaha Pariwisata Pancawati Wanti-Wanti Pemkab Bogor Soal Rencana Pembangunan Lanjutan Jalan Ciderum-Pancawati

Selain bisa melihat pemandangan, kamu juga bisa merasakan sejuknya udara yang bersih dan segar, ditambah angin sepoi-sepoi sesekali bertiup.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan para petani yang sedang bekerja di sawah. Ketika kamu menyusuri jalan setapak, akan menemukan satu spot unik yang diberi nama pohon jomblo.

Nama yang lucu ini diberikan karena pohon tersebut menjulang sendirian di tengah hamparan sawah yang begitu luas. Kehadiran pohon ini semakin menambah kesan eksotis pada pemandangan alam yang ada. Kalau Anda ke sini, jangan lupa untuk mengambil foto di spot yang satu ini ya!

Desa Bantar Kuning, tidak sekedar menawarkan pemandangan alam, tapi juga kamu bisa melakukan aktivitas fisik ringan dengan bersepeda di sepanjang rutenya.

Cocok sekali buat kamu pekerja kantoran, untuk melepas kepenatan. Agar Anda bisa menikmati hamparan sawah yang hijau, pastikan kamu datang setelah musim tanam dan sebelum musim panen tiba.

Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan view yang cantik itu. Selain itu, tidak ada salahnya datang di pagi atau sore hari untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Jika kamu berniat gowes di sepanjang sawah, maka datang di pagi hari. Perhatikan juga curah hujan, karena destinasi wisata ini merupakan alam terbuka, jadi kunjungan Anda tidak akan nyaman jika terganggu dengan turunnya hujan.(**)