25 radar bogor

Selama Ramadan Perumda Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam Layani Pelanggan

Perumda Tirta Kahuripan
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, bakal memberikan pelayanan prima kepada pelanggan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad memastikan hak pelanggan atas ketersediaan air bersih tetap diutamakan.

Dia mengungkapkan, dalam rapat koordinasi manajemen belum lama ini, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan pengaliran air.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan, Padat Pengunjung Bukan Alasan Untuk Tidak Berwisata

“Jadi meskipun jam kerja pegawai administrasi lebih singkat, pelayanan dari pegawai teknis akan tetap berjalan 24 jam. Mereka akan terus mengolah air bersih dan siap siaga mengatasi gangguan pengaliran yang mungkin terjadi,” kata Abdul Somad dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, tim teknis di instalasi telah menyesuaikan tekanan air untuk mengantisipasi kebocoran pipa akibat tekanan berlebihan selama bulan Ramadan. Dia juga menyoroti pentingnya mewaspadai gangguan pengaliran akibat faktor alam, terutama saat musim penghujan.

“Langkah-langkah antisipatif juga telah kami ambil, termasuk memaksimalkan daya tampung bak penyimpanan air agar pengaliran air bersih untuk pelanggan tetap terjaga hingga kondisi sungai kembali normal,” ungkapnya.

Baca Juga: Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

Selain itu menyebut bahwa pihaknya juga menyediakan 11 unit armada tangki air berkapasitas 4.000 liter yang tersebar di seluruh wilayah pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

“Dukungan unit ini diharapkan dapat memastikan gangguan pengaliran melalui pipa distribusi dapat segera teratasi,” kata dia.

Sekedar informasi, selama bulan Ramadan, jadwal pelayanan di seluruh loket cabang pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan mengalami perubahan.

Setiap Senin hingga Kamis, pelayanan akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat pelayanan akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. (abi)