25 radar bogor

Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika jalan-jalan ke Puncak dan ingin memacu adrenalin, kamu bisa menjajal wisata paralayang. Ini merupakan salah satu aktivitas menantang yang bisa kamu lakukan ketika wisata ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Dengan menaiki paralayang, kamu bisa melihat langsung keindahan kawasan Puncak dari ketinggian. Sebab, wisata paralayang yang menyuguhkan hamparan pemandangan indah untuk mengisi liburan akhir pekan.

Lokasi wisata paralayang ini di kawasan Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dari pinggir Jalan Raya Puncak, kamu bisa menyaksikan para wisatawan menjajal paralayang.

Baca Juga: Yuk, Liburan Seru Bersama Keluarga di Taman Wisata Alam Sevillage Puncak Bogor

Namun, jika kamu ingin memacu adrenalin, bisa langsung menjajal paralayang. Puncak Paralayang Bogor, merupakan destinasi wisata yang pas buat kamu yang suka berpetualang dan mencari sensasi terbang bebas.

Kamu bakal dibawa terbang dari sekitar 1.300 MDPL di atas permukaan laut. Dari ketinggian, kamu bisa menikmati panorama pegunungan hingga atap rumah penduduk yang berjajar dan menciptakan pemandangan cukup estetik.

Dari atas ketinggian, kamu bisa merekam petualangan dalam foto, video, sampai mengambil selfie. Bagi kamu yang belum pernah naik paralayang, tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Lembur Anyar, Destinasi Wisata Alam dan Budaya Kekinian di Bogor dengan Tiket Masuk Cuma Rp 15 Ribuan

Pasalnya, kamu bakal didampingi instruktur profesional saat terbang untuk menjaga keselamatan. Namun, sebelum terbang pastikan kondisi fisik benar-benar prima sehingga bisa menikmati pengalaman seru tersebut.

Wisata Paralayang Puncak ini berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat wisata Paralayang Puncak.

Tiket Masuk Paralayang Bogor, masih cukup terjangkau. Pertama kamu membayar tiket masuk kawasan wisata Bukit Gantole Rp 13 ribu hingga Rp 21 ribu per orang (tiket tahun 2023).

Kemudian untuk naik paralayang, harga yang wajib dibayarkan wisatawan lokal mulai dari Rp 450 ribu, sedangkan tarif untuk wisatawan asing sekitar Rp 550 ribuan. Catatan, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Untuk fasilitas sendiri, Paralayang Puncak Bogor menyediakan sejumlah fasilitas yang membuat para pengunjung semakin nyaman. Mulai fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, dan area parkir yang luas.

Tidak hanya itu, di tempat ini juga ada sejumlah cafe dengan dekorasi kekinian. Kamu bisa kulineran saat lapar setelah bermain paralayang sekaligus menikmati hidangan di tengah udara sejuk dan pemandangan indah Puncak Bogor.(***)