25 radar bogor

Partai Nasdem Naik Daun di Kabupaten Bogor, dari Tak Dapat Kursi, Kini Satu Fraksi

Caleg Partai Nasdem

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Nasdem disebut berjaya di Pileg 2024 ini, khususnya di Kabupaten Bogor.

Bagaimana tidak, Partai Nasdem meraih 4 kursi, di DPRD Kabupaten Bogor.

Capaian di Pileg tahun ini, melebihi capaian Partai Nasdem di pemilu 2014 silam.

Capaian ini, memenuhi tantangan atau target DPW Partai Nasdem, yang selalu didengungkan Saan Mustopa selalu komando Nasdem Jawa Barat.

Saan yang juga terpilih lagi di DPR RI Dapil Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Hotel Grand USSU, Cisarua, Bogor, mulai Rabu (28/2) hingga Rabu (6/3), empat Caleg Nasdem Kabupaten Bogor berhak memperoleh kursi.

Mereka yakni Rudi Sabana (Dapil 2), Fahirmal Fahim (Dapil 3), Azwar Anas (Dapil 4), dan Santi Nur Sadiman (Dapil 5).

Menanggapi hasil positif di Pileg 2024 ini, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap bersyukur dan menyambut gembira melihat kader-kader terbaik Nasdem sukses masuk ke parlemen setempat.

“Kami dan seluruh keluarga besar NasDem sangat mensyukurinya,” kata pria yang karib disapa dr. Frits itu dalam keterangannya, Rabu (6/3).

Baca juga: DPD Nasdem Kota Bogor Klaim Rebut Fraksi di DPRD, Berikut Caleg yang Berpotensi Dilantik

Dia menerangkan, dari tiga kali Pemilu yang telah diikuti, pada 2014 Nasdem meraih tiga kursi DPRD Kabupaten Bogor dan kosong di DPRD Provinsi Jabar maupun DPR RI.

Sedangkan pada 2019 tidak satu pun kader Nasdem yang duduk di semua tingkatan.

Selain raihan empat kursi atau satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten Bogor, Nasdem juga sukses mengantarkan dua calegnya dalam kontestasi Pileg di tingkat DPRD Provinsi Jabar, dan DPR RI melalui Dapil Kabupaten Bogor.

Keduanya yaitu M. Rizky yang meraih kursi DPRD Provinsi Jabar, dan Asep Wahyuwijaya untuk kursi DPR RI.

“Bisa mendapatkan satu kursi DPRD Provinsi Jabar dan satu kursi DPR RI adalah prestasi yang juga belum pernah terjadi sepanjang sejarah NasDem ada di Kabupaten Bogor,” tandas mantan kepala RSAU Atang Sanjaya itu.

Frits menambahkan, raihan NasDem di 2024 ini merupakan capaian terbesar jika dibandingkan dengan raihan partai-partai lain peserta Pemilu di Kabupaten Bogor.

“Dari nol hingga empat kursi. Ini sama dengan naik 400 persen, sekaligus merupakan bukti NasDem semakin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Bagor. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaannya kepada Partai NasDem,” ujar Frits.

Untuk itu dia berpesan, khususnya kepada kader Partai Nasdem yang terpilih menjadi legislator, agar menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat melalui bilik suara pada 14 Februari lalu dengan sebaik-baiknya.

“Tunjukkan bahwa Partai Nasdem adalah milik masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat melalui kerja-kerja nyata sebagai wakil rakyat yang sesungguhnya,” pungkas Frits. (*)