25 radar bogor

DPD Nasdem Kota Bogor Klaim Rebut Fraksi di DPRD, Berikut Caleg yang Berpotensi Dilantik

DPD Nasdem mengklaim berhasil merebut satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, pada periode 2024-2029.

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD Nasdem mengklaim berhasil merebut satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, pada periode 2024-2029.

Hal itu diklaim Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie, sesuai hasil penghitungan C1 salinan, dari seluruh TPS yang ada di Kota Bogor pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah dari 5 Dapil yang ada di Kota Bogor, yang mana (tahun) 2019 dan 2014 Partai Nasdem stagnant memperoleh 1 kursi, dari hasil C1 yang kami himpun di Partai Nasdem ini mencapai 99 persen,” kata Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie.

“Insya Allah kita besok mempunyai 1 Fraksi yaitu 4 kursi yang ada di kota Bogor,” sambung dia.

Benninu Argoebie mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih, bahwasanya masyarakat Kota Bogor mempercayakan suaranya dan mau memilih Partai Nasdem di Kota Bogor pada Pemilu 2024 ini.

Baca juga: Pasca Ricuh Saksi Nasdem Bogor vs PPK di Kecamatan Tajur Halang, Begini Suasana Rekapitulasi Perhitungan Suara Terkini

“Kami rasa ini hasil perjuangan DPD Partai Nasdem periode saat ini, kita bisa mendapatkan bisa sampai 4 kursi hari ini,” ucapnya.

Atas perolehan kursi DPRD dan suara yang didapat, Jajaran DPD Nasdem akan menyampaikan hasil yang didapat pada Pemilu 2024 ke tingkat pusat.

Pertama, di Dapil 1 Bogor Timur-Tengah ada Tri Riyanto Andika Putra memperoleh suara terbanyak. Di mana, Tri Riyanto Andika Putra mendapatkan total keseluruhan suara partai dan Caleg mencapai 5.848 suara.

Kedua, di Dapil 2 Bogor Selatan, Fajar Muhammad Nur yang memperoleh suara terbanyak, dengan total keseluruhan suara partai dan Caleg mencapai 6.841 suara.

Ketiga, di Dapil 3 Bogor Barat ada Devie Prihartini Sultani dengan perolehan suara terbanyak, dengan total keseluruhan suara partai dan Caleg mencapai 5.551 suara.

Terakhir, di Dapil 5 Bogor Utara ada Benninu Argoebie yang berhasil memperoleh suara terbanyak, dengan total keseluruhan suara partai dan Caleg mencapai 6.861 suara.

“Kita bersyukur dapat mengantarkan 4 Caleg milenial, dimana usia Caleg ini masih berkisar di usia 30 sampai 40 tahun,” ucapnya.

Sedangkan, DPD Nasdem sejauh ini masih menunggu potensi perolehan suara di Dapil 4 Tanah Sareal. Di mana, informasi terakhir yang didapatnya, Partai Nasdem di di Dapil 4 sudah meraih 5.020 suara.

Baca juga: Sempat Kehilangan Setengah Raihan Angka Suaranya, Tim Partai Nasdem Akan Kawal Pleno Hingga Tingkat KPU

“Kita masih melihat potensi yang ada di Tanah Sareal. Yang pasti dengan total estimasi raihan Partai Nasdem hari ini 32.126 suara, dari yang tadinya 19.400 suara,” paparnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie melihat perolehan suara partai mengalami kenaikan yang lumayan, atas kerja sama dari semua fungsionaris Partai Nasdem Kota Bogor.

“Juga dengan kekuatan yang masif untuk bisa merubah dari 1 kursi menjadi lebih, dan alhamdulillah kita bisa mendapatkan 4 kursi,” tandas Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninu Argoebie.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari