25 radar bogor

UPT DLH Sebut Rekayasa Lalin di Puncak Bogor Persulit Angkut Sampah

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Tumpukan sampah terlihat di sisi ruas Jalan Raya Puncak Bogor, tepatnya di Desa Cipayung, Megamendung. Tumpukan sampah tersebut terlihat pada Selasa, (5/3).

Kepala UPT Pengolahan Sampah Wilayah III Ciawi, Enceng mengaku kesulitan mengangkut sampah di TPS di wilayah Puncak Bogor. Khususnya pada libur akhir pekan.

“Kami kesulitan mengangkut sampah di Puncak Bogor, pada akhir pekan karena volumenya yang lebih banyak dari hari biasa,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Selasa (5/3).

Sebab, kata dia, akhir pekan merupakan waktu di mana wisatawan membludak di Kawasan Puncak. Otomatis jumlah sampah pun lebih banyak di akhir pekan.

Baca juga: Kota Bogor Sabet Dua Kali Adipura, Gatut Susanta Sebut Tak Terlepas dari Program Bogorku Bersih

Selain itu, kata Enceng, rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak juga membuat pihaknya kesulitan mengangkut sampah di TPS, terutama yang berada di sisi ruas jalan.

“Misalnya lagi diberlakukan One Way, kami tidak mungkin mengangkut sampai itu karena malah menimbulkan kemacetan,” terangnya.

Alhasil, pihaknya hanya bisa melakukan pengangkutan sampah sebelum dan setelah akhir pekan.

Menurut Enceng, pihaknya melakukan pengangkutan sampah pada hari Jum’at dan Senin pagi di Puncak Bogor, sebelum jam kerja.

Namun demikian, Radar Bogor masih menemukan tumpukan sampah di TPS sisi ruas Jalan Raya Puncak Bogor, pada Selasa (5/3). (cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari