25 radar bogor

Kota Bogor Raih Adipura Dua Kali, Atang Trisnanto: Kenangan Terbaik untuk Kita

Atang Trisnanto, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Bogor yang dua kali menerima Piala Adipura di Alun-alun Kota Bogor, pada Selasa (5/3/2024). Foto: Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atas torehan penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan, yakni Piala Adipura 2023.

“Perasaan kita hari ini, seakan-akan kita adalah warga Indonesia yang mendapatkan piala dunia sepak bola, dan tim kesebelasannya adalah para dinas lingkungan hidup, dan kapten kesebelasan nya adalah wali kota Bogor,” kata Atang Trisnanto di Alun-alun Kota Bogor, pada Selasa (5/3).

Menurut dia, prestasi penghargaan Adipura yang didapat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kedua kalinya ini tentunya bukan perkara mudah mendapatkannya.

Baca Juga: Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

“(Adipura) hadir melalui proses yang panjang, dan luar biasa, dengan keringat, dengan tenaga, dengan dana dan juga air mata sehingga Alhamdulillah kolaborasi semua masyarakat Kota Bogor di bawah kepemimpinan pa wali dan pak wakil wali kota, hari ini kita bisa menerima piala Adipura yang kedua kalinya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Atang sebagai pimpinan DPRD mewakili warga Kota Bogor mengampaikan terimakasihnya kepada Bima Arya, dan wakilnya Dedie A Rachim, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta seluruh petugas kebersihan yang telah berkontribusi menjaga kebersihan Kota Bogor.

“Saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada petugas kebersihan yang tidak pantang menyerah untuk menjaga kebersihan Kota Bogor, serta seluruh warga Kota Bogor yang menjaga kotanya dengan sangat baik,” kata Atang.

Dia berharap kolaborasi yang saat ini sudah berjalan dengan baik dapat dipertahankan, sehingga tahun depan Kota Bogor dapat meraih Adipura Kencana.

“(Penghargaan Adipura) ini adalah kenangan terbaik untuk kita semua, selamat untuk warga Kota Bogor,” tandas Atang Trisnanto.(ded)