25 radar bogor

Bima Arya Juga Janjikan Reward yang Layak Buat Pasukan Kuning Kota Bogor, Begini Katanya

Bima Arya bersama Pasukan Kuning Kota Bogor merayakan Piala Adipura. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Raihan Piala Adipura selama 2 tahun berturut-turut disambut gembira Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Pasukan Kuning.

Baik Bima Arya dan ratusan Pasukan Kuning bersyukur, jerih payah yang dicurahkan setiap hari selama ini berbuah manis.

Meski begitu, para personel Pasukan Kuning berharap adanya perhatian lebih dari Pemerintah Kota Bogor atas prestasi yang telah mereka peroleh.

Salah seorang petugas penyapuan Indra bercerita, setiap pagi ia bersama rekan-rekannya menyisir sudut-sudut Kota Bogor mengumpulkan sampah organik dan anorganik yang tercecer.

Hal serupa terus dilakukan pada siang hingga malam hari. Dengan kompak mereka melakukan hal tersebut pada tempat dan waktu yang telah dibagi secara rata.

“Alhamdulillah kerja keras selama ini dapat apresiasi lewat prestasi Piala Adipura. Mudah-mudahan ada perhatian lebih dari Pemkot dengan prestasi ini,” ucapnya.

Baca juga: Asyik, Ketua DPRD Kota Bogor Janjikan Kesejahteraan bagi Ribuan Pasukan Kuning, Imbas Piala Adipura

Ia pun berjanji bakal lebih semangat mengawal kebersihan Kota Bogor untuk mewujudkan mimpi Adipura Kencana di tahun berikutnya.

Menjawab permintaan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya bersama Ketua DPRD Kota Bogor tengah merumuskan apresiasi yang layak untuk para petugas kebersihan.

“Nanti kami akan sampaikan untuk Pasukan Kuning. Ini akan dibicarakan dengan ketua dewan seperti apa formulasinya,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Selasa (5/3/2024).

Untuk merayakan raihan itu, Bima beserta jajarannya juga akan menggantikan tugas Pasukan Kuning membersihkan pusat Kota Bogor untuk sementara waktu. (fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari