25 radar bogor

Asyik, Ketua DPRD Kota Bogor Janjikan Kesejahteraan bagi Ribuan Pasukan Kuning, Imbas Piala Adipura

Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Bogor membawa Piala Adipura keliling kota. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, tengah merumuskan menambah kesejahteraan, bagi ribuan petugas kebersihan yang ada di wilayahnya.

Adapun usulan tersebut, akan diperjuangkan Ketua DPRD Kota Bogor, mengingat kontribusi pasukan kuning sangat besar dalam menjaga kebersihan.

Terlebih, kata Ketua DPRD Kota Bogor, Kota Hujan saat ini kembali menyabet Anugerah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), untuk yang ke-2 secara berturut-turut.

“Sedang kita rumuskan untuk bagaimana bentuk apresiasi kepada pasukan kuning tersebut,” kata Atang.

Pada kesempatan itu, Atang Trisnanto mengapresiasi petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), petugas hijau yang ada di Dinas Perumahan dan Permukiman, termasuk petugas orange yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Baca juga: 10 Partai Loloskan Calegnya ke DPRD Kota Bogor, Juaranya Adalah…

“Disaat warga Kota Bogor belum terjaga, mereka sudah terjaga. Di saat warga Kota Bogor sudah istirahat, mereka masih menikmati kelelahannya,” ucap dia.

Atas kinerja dan dedikasi yang telah mereka lakukan selama ini, Atang menilai perlu ada upaya untuk mengapresiasi dalam bentuk konkrit.

“Saya kira ini harus sangat diapresiasi. Kita sudah sampaikan, bisa jadi kita akan mengambil sebuah kebijakan,” ucap Ketua DPRD Kota Bogor.

Saat disinggung bentuk apresiasi yang akan diberikan, Ketua DPRD Kota Bogor itu mengaku, saat ini masih melihat mana yang bisa memenuhi regulasi yang berlaku saat ini.

“Nanti bentuknya kita akan rumuskan, mana yang bisa memenuhi regulasi yang berlaku. Tapi setidaknya Insyaallah kita akan carikan anggaran yang pas,” tandas Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari