25 radar bogor

Bawa Piala Adipura, Bima Arya Disambut Hangat Warga hingga Ratusan Petugas Kebersihan di Alun-alun Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Bogor saat membawa piala Adipura, pada Selasa (5/3/2024). Foto: Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Bogor, saat datang ke Alun-alun Kota Bogor dengan membawa piala Adipura, pada Selasa (5/3/2024).

Bima Arya sengaja pulang ke Bogor naik kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Kalibata menuju Bogor. Adapun, Kota Bogor kembali meraih penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan yakni Piala Adipura.

Di mana Kota Bogor menjadi salah satu kota terbersih di Indonesia selama 2 tahun berturut-turut. Dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan Adipura Meunang Deui, Bima Arya disambut ratusan warga dan petugas kebersihan yang telah menunggunya di Alun-alun Kota Bogor.

Baca Juga: Pacu Adrenalin Lewat Wisata Paralayang, Nikmati Keindahan Puncak dari Ketinggian

“Bogor Berlari, Adipura Dua Kali,” teriak warga dan para petugas kebersihan yang menunggu kedatangan Wali Kota Bogor. Bahkan, Bima Arya sempat diangkat oleh para petugas kebersihan yang mengenakan rompi kuning.

“Yang paling susah, yang paling sulit adalah merebut kembali sesuatu yang pernah hilang setelah 28 tahun, tahun lalu yang pernah hilang, yang pernah pergi dengan kerja keras, kita rebut kembali, kita hadirkan kembali ke sini bersama kita,” kata Bima Arya dalam sambutanya.

Menurut dia, tahun ini Kota Bogor berhasil mengembalikan dan mempertahankan penghargaan Adipura yang telah dinanti-nanti warga Kota Bogor.

“Alhamdulillah kerja keras kita, kebersamaan kita, mendatangkan kembali piala Adipura yang kita banggakan,” ucap dia.

Baca Juga: Serunya Camping Ground Bumi Perkemahan Sukamantri, Jelajah Hutan Hingga Wisata ke Curug Suryakencana

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat mulai dari dukungan DPRD Kota Bogor, Forkopimda, dan seluruh pasukan kebersihan Kota Bogor.

“Tidak percuma hujan-hujanan, tidak percuma panas-panasan, tidak percuma bangun pagi-pagi, tidak percuma meninggalkan anak istri, tidak percuma berkorban untuk kebersihan Kota Bogor, semua adalah pahlawan Adipura,” katanya.

“Insyaallah kita jaga bersama-sama, tahun depan siapapun wali kotanya, Adipura tidak boleh pergi lagi, Adipura kita jaga bersama,” sambung dia.

Bima Arya menyajak kepada seluruh warga untuk semakijnmenjaga kebersihan Kota Bogor, dan membudayakan membuang sampah pada tempatnya, dan mengolah sampah untuk mengurangi ke tempat pembuangan akhir yakni di Galuga.

“Enggak ada sampah yang numpuk lagi, tidak ada sampah uang telat terangkat, semua kita daur ulang, seluruh pelosok kita jaga kebersihannya bersama-sama,

“Sekarang kita arak Adipura bersama-sama, kita tunjukkan Adipura kepada seluruh warga Kota, supaya semua sepakat untuk menjaga Adipura selamanya ke depan,” tandas Bima Arya.(ded)