25 radar bogor

Keren, Karateka Kabupaten Bogor ini Wakili Indonesia di SEAKF Manila 

Karateka Bogor
Naufal Putra Diandara, Karateka asal Kabupaten Bogor, yang mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Federasi Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Manila, 17-19 Maret 2023.

BOGOR–RADAR BOGOR, Karateka asal Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandara, mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Federasi Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Manila, 17-19 Maret 2023.

Naufal Putra Diandra, merupakan satu-satunya atlet Inkai Manila Bogor untuk kategori junior, yang masuk timnas untuk kejuaraan SEAKF di Manila, bersama 12 karateka lainnya.

Manajer sekaligus ayah dari Naufal Putra Diandra, Dedi Supriadi mengatakan, SEAKF merupakan Kejuaraan internasional ketiga yang diikuti oleh anaknya.

Sebelumnya, kata Dedi, Naufal Putra Diandra pernah mengikuti kejuaraan, seperti Juara 2 di AKF Championship Tashkent-Uzbekistan Tahun 2022. Selanjutnya kejuaraan dunia karate di Turki, dan yang terbaru SEAKF yang berlangsung di Manila.

Selain kejuaraan tingkat dunia, Naufal Putra Diandra, yang tercatat sebagai siswa SMPIT Roudlatul Jannah Ciawi, Kabupaten Bogor ini, beberapa kali meraih prestasi di tingkat nasional.

Prestasi kejurnas yang pernah diraih Naufal Putra Diandra, di antaranya Juara 1 di Kejurnas Inkai Tahun 2022 kelas Kadet perorangan putra dan juara 1 Kejurnas Forki Tahun 2022 kelas Kadet Perorangan Putra. “Di kejuaraan SEAKF Manila, Naufal juga turun di nomor kata perorangan putra,” kata Dedi, Selasa (14/3/2023).

Dedi berharap, Naufal Putra Diandra bisa mencetak prestasi di SEAKF Manila, dan membawa harum nama Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Radja Sapta Ervian mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan salah satu ajang pemanasan bagi timnas karate Indonesia, baik tim junior maupun senior menjelang SEA Games 2023 di Kamboja, Mei.

“Ini merupakan rangkaian dari program timnas, karena main event tahun ini adalah SEA Games dan Asian Games,” kata Radja Sapta.

Menurut Radja Sapta, tim junior yang diturunkan pada SEAKF Manila ini merupakan pengkaderan karateka sebagai persiapan ke tim senior.

Timnas yang turun ada SEAKF Manila ini terdiri atas tim senior yanh turun di 17 kelas dan tim karate junior akan bertanding di 11 kelas. (*/ysp)

Editor : Yosep