25 radar bogor

Maju Pilwalkot Bogor 2024-2029, Kang Jaya Minta Restu Prabowo dan Habib Luthfi

BOGOR-RADAR BOGOR, Pilkada Serentak bulan November 2024 sudah mulai menggema, tak terkecuali di Kota Hujan, Bogor. Beberapa kandidat bakal calon walikota Bogor 2024-2029 pengganti Bima Arya Sugiarto mulai bermunculan.

Salah satu calon potensial dari kalangan pengusaha muda dan intelektual, Aji Jaya Bintara, atau yang akrab dipanggil Kang Jaya, mulai intens melakukan komunikasi dengan masyarakat, lintas partai, dan tokoh bangsa.

Baca Juga : Hadapi Pilkada Kota Bogor, Kang Jaya Usung Spirit Generasi Emas 2045

Ditemui usai menghadiri salah satu acara seminar nasional, Kang Jaya mengungkapkan dirinya akan membawa visi Bogor Emas 2030, sebagai bagian integral tak terpisahkan menuju Indonesia Emas 2045.

Bukan hanya itu, Kang Jaya yang relatif dikenal di kalangan pemuda dan olahraga ini, berkomitmen penuh untuk melanjutkan pembangunan kota dan manusia sebagai bagian dari Transformasi Kota Bogor Menuju Bogor Emas 2030.

“Kota Bogor harus menjadi yang terdepan dalam konteks pembangunan kota cerdas dan mengedepankan masyarakat kota sebagai subjek penting kemajuan civil society dan transformasi digitalisasi berbasis masyarakat maju dan independen. Visi Bogor Emas 2030, adalah ketika dua pertiga masyarakat kota Bogor akan mandiri secara karakter, intelektual, dan ekonomi sehingga berperan penting dalam setiap aspek kemajuan kota,” bebernya.

Ketika ditanya, apakah dirinya akan merangkul seluruh stakeholders di Kota Bogor, lulusan terbaik Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dengan predikat Cumlaude ini mengatakan, keterlibatan sumber daya manusia sebagai pusat bagi terciptanya visi Bogor Emas 2030, sangat menentukan trajectory pembangunan manusia dan kota, oleh karenanya seluruh pihak harus dirangkul dan dilibatkan dalam membangun kota.

“Program-program nanti kami susun dengan melibatkan sebanyak mungkin masyarakat, baik dari seluruh kalangan, tokoh, profesi, dan golongan. The Power of We adalah moto kita. Semua terlibat dalam ide transformasi dan pembangunan kota Bogor, dan trajectory pembangunan akan menitikberatkan kepada aspek keterlibatan dan kualitas SDM masyarakat Kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Jaya, juga menyatakan dirinya akan segera meminta restu dari dua tokoh nasional yang selama ini memiliki pengaruh cukup signifikan dalam konstelasi perpolitikan dan keagamaan nasional, yaitu Capres Prabowo Subianto, dan Habib Luthfi Bin Yahya, tokoh agama yang merupakan Watimpres.

Baca Juga : Golkar Raih 117 Ribu Suara di Dapil 3 Kabupaten Bogor, Ini Caleg yang Lolos

“Ya, minta restu beliau beliau (Prabowo dan Habib Luthfi) untuk maju dan semoga niat baik membangun Kota Bogor ini dapat menjadi jalan bagi masyarakat Kota Bogor untuk bersama-sama mendukung Visi Indonesia Maju 2045,” tukasnya. (*)

Editor : Ruri Ariatullah