25 radar bogor

Beras Mahal, Pemkab Bogor Gelar Operasi Pasar di Cigombong

Operasi Pasar beras murah
Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar operasi pasar khusus beras bagi masyarakat di Pasar Cigombong.

CIGOMBONG – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar operasi pasar khusus beras bagi masyarakat di Pasar Cigombong.

Baca Juga : Golkar Raih 117 Ribu Suara di Dapil 3 Kabupaten Bogor, Ini Caleg yang Lolos

Bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), dan PD Pasar Tohaga, sebanyak dua ton beras akan disalurkan secara bergilir di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, operasi pasar ini sebagai upaya Pemkab Bogor mengendalikan inflasi dan menekan harga-harga kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor salah satunya harga beras.

“Hari ini bersama stakeholder terkait, Forkopimda didampingi Kepala Bulog Bogor, Ketua Kadin dan jajaran Dirut Pasar Tohaga melaksanakan operasi pasar khususnya beras karena dalam rangka pengendalian harga terutama di tingkat masyarakat,” ucap Asmawa Tosepu, Sabtu (2/3/2024).

Menurutnya, operasi pasar juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga yang berpenghasilan menengah ke bawah untuk mendapatkan akses membeli beras.

Pasalnya, harga beras lima kg di pasaran dijual di angka Rp76-80 ribu. Dengan operasi pasar atas dukungan Bulog, Kadin dan PD Pasar Tohaga, beras tentunya bisa dijual di tingkat masyarakat seharga Rp53 ribu.

“Giat ini sangat penting, dalam rangka menghadapi Ramadhan sehingga warga masyarakat punya akses yang lebih luas dan terbuka. Alhamdulillah hari ini sudah disalurkan 10 ton beras kemudian dalam perjalanan ada tambahan lagi 10 ton dari Bulog,” bebernya.

Asmawa menegaskan, operasi pasar ini akan rutin dilaksanakan di Kabupaten Bogor secara giliran di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Nemu Bakmie Chinese Halal di Bogor, Cobain Bakmi Ayam Jamur Spesial

“Hari ini giliran Pasar Cigombong, besok di kecamatan lain sampai saatnya nanti harga beras ditingkat pengecer itu bisa stabil kembali,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep